Selebrasi David Da Silva usai mencetak gol ke gawang Dede Sulaiman yang membuat Persebaya berhasil membawa pulang tiga poin.Penyerang gundul ini sudah mengemas enam gol dari 11 laga bersama Persebaya di Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Tak Sekedar Menendang Keras

Rahasia David da Silva Cetak Gol

Pundi-pundi gol David Aparecido da Silva kembali bertambah. Penyerang gundul ini sudah mengemas enam gol dari 11 laga bersama Persebaya di Shopee Liga 1 2019. Keberhasilannya menambah catatan gol karena kepercayaan seluruh anggota tim.

Kemarin malam, ribuan Bonek dipaksa menahan nafas menyaksikan laga Persebaya melawan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Bagaimana tidak, tercatat enam tendangan terarah dilepaskan pemain-pemain Persebaya ke gawang Persipura. Namun, belum membuat gawang Persipura yang dikawal Dede Sulaiman bergetar.

Hingga akhirnya tendangan keras David da Silva mengubah situasi ketika tambahan waktu tersisa tujuh detik. Umpan lob dari M. Alwi Slamat diterima David dengan kaki kanan. Tanpa kawalan, striker asal Brazil itu melepaskan tendangan keras ke pojok kanan tiang gawang Mutiara Hitam, julukan Persipura.

David mengisahkan bagaimana gol itu tercipta. “Sebelum menendang, saya melihat sekitar. Apakah saya dalam posisi yang lebih baik, atau ada pemain Persebaya lain yang bebas,” ucapnya siang ini.

“Saya melihat ada ada (Diogo) Campos dalam posisi tidak dijaga. Jadi semisal (tendangan) bisa ditepis, saya percaya bola muntah akan diselesaikan oleh Diogo. Selain itu pikiran saya terfokus untuk segera melepaskan tendangan,” sambungnya.

Tak hanya sekedar menendang. Tembakan kaki kanan David begitu keras hingga reaksi Dede Sulaiman tak sanggup menepisnya. “Saya terus berlatih mengasah akurasi tendangan. Hingga akhirnya bisa membuat saya tidak asal menendang dengan keras,” ungkapnya ketika disinggung rahasia tendangan kerasnya.

Lebih lanjut mantan pemain Pohang Steelers ini bahagia dan bersyukur golnya bisa mengantarkan Bajol Ijo meraih tiga angka. Meski demikian ia tetap memprioritaskan kemenangan Persebaya ketimbang raihan golnya. Sebelumnya menyumbangkan dua gol saat Persebaya menang 3-2 atas PSM Makassar (14/11).

“Saya senang menyumbangkan gol. Perasaan meraih tiga poin lebih terasa ketimbang (cetak) gol. Saya lebih bahagia Persebaya meraih kemenangan. Tugas saya memang mencetak gol, tetapi lebih menyenangkan jika Persebaya meraih tiga poin,” tandas David da Silva. (*)

 

 

BERITA LAINNYA