Para pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak David da Silva (kiri) ke gawang Persipura Jayapura pada laga Stadion Aji Imbut, Tenggarong malam ini. Persebaya memetik kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persipura pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Persebaya Lanjutkan Tren Positif
Gol 7 Detik Jelang Bubaran, Bukti Kerja Keras Pemain

Persebaya kembali meraih tiga poin di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Ruben Sanadi dkk memetik kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura di Aji Imbut, Tenggarong, malam ini. David da Silva mencetak gol tunggal, sekaligus gol keenamnya musim ini.

Tendangan keras David memanfaatkan umpan dari Alwi Slamat tidak bisa diantisipasi kiper Persipura, Dede Sulaiman. Gol itu tercipta pada menit ke-91 lebih 53 detik. Kurang tujuh detik dari tambahan waktu yang diberikan wasit.

“Satu pertandingan yang menarik antara Persebaya dan Persipura. Alhamdulillah diakhir pertandingan kami diberi kemenangan. Kerja keras pemain membuahkan tiga poin,” ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso dalam jumpa pers setelah laga.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-23 ini membeberkan rahasia Bajol Ijo tak terkalahkan di tiga laga terakhirnya. Sebelumnya, Persebaya meraih hasil imbang 2-2 dengan Tira Persikabo, kemudian menang 3-2 dari PSM Makassar.

“Menurut saya ini sebuah pencapaian yang bagus bisa meraih tujuh angka dari tiga laga. Yang menjadi kunci kemenangan adalah pemain bekerja keras dan menikmati permainan,” bebernya. “Kami mendominasi permainan dengan bola-bola pendek dan penguasaan bola. Permainan kami begitu hidup hingga bisa membuat David mendapat peluang yang menghasilkan gol di penghujung laga,” sambung Aji.

Sementara itu, Rendi Irwan memuji rekan-rekannya yang tampil impresif sepanjang laga. “Saya apresiasi semua teman-teman yang bermain hari ini. Intinya kami harus rendah hati, tidak terbuai. Kami harus menatap pertandingan sisa dengan lebih semangat lagi,” katanya. (*)

BERITA LAINNYA