David Da Silva melepaskan tendangan ke arah gawang Persipura yang membuat Persebaya menang tipis 0-1. Gol tersebut dicetak di menit 90+2 babak kedua. (Persebaya)
Full Time Shopee Liga 1 2019: Persipura 0-1 Persebaya

Berjuang Hingga Akhir, Persebaya Menang di Kandang Persipura

Persebaya akhirnya berhasil mencuri poin penuh dari markas Persipura. Setelah laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Green Force.

Kedua tim sebelumnya gagal menciptakan gol di babak pertama. Kondisi tersebut membuat paruh kedua berjalan lebih seru. Bahkan Persebaya menambah daya gedor dengan memasukkan gelandang senior Rendi Irwan di menit ke-57.

Hasilnya, Rendi ikut andil dalam peluang yang terjadi di menit ke-59. Umpannya kepada Elisa Basna diselesaikan dengan tendangan ke gawang. Sayang masih terlalu lemah untuk mengancam gawang Dede Sulaiman.

Tiga menit berikutnya giliran Rendi yang mengeksekusi peluang. Sepakannya dari luar kotak penalti membuat Dede harus menepis bola yang deras menghujam gawangnya. Namun hanya menghasilkan sepakan pojok.

Persipura sempat membalas lewat pergerakan Titus Bonai. Aksi individunya berhasil mengelabui pemain bertahan Persebaya. Namun peluang Tibo digagalkan oleh tembok terakhir Persebaya, Miswar Syahputra.

Ditekan tuan rumah tidak membuat serangan Arek-arek Persebaya mengendur. Ruben Sanadi dkk justru tidak menyerah hingga menit akhir pertandingan. Hasilnya pada menit kedua injury time babak kedua, David Da Silva berhasil mencetak gol kemenangan. Menerima umpan lambung dari Alwi Slamat, striker asal Brazil tersebut bebas dari kawalan pemain belakang Persipura dan berhasil melepaskan tembakan keras yang memecah kebuntuan. Gol David juga menutup pertandingan dengan skor 0-1 untuk Persebaya. (*)

 

BERITA LAINNYA