Dua pemain Persebaya Abu Rizal Maulana dan Ruben Karel Sanadi menjalani sesi official training di Stadion Aji Imbut, Tenggarong sore ini. Persebaya bertekad mencuri poin dari Persipura Jayapura pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 besok. (Persebaya)
Jelang Shopee Liga 1 2019 Melawan Persipura Jayapura

Aji Bertekad Bawa Persebaya Curi Poin

Persebaya bertekad meneruskan tren positif di lanjutan Shopee Liga 1 2019. Bajol Ijo ingin membawa pulang poin dari partai away kontra Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong besok malam.

Mental skuad Persebaya tengah terangkat usai dilaga terakhirnya memetik kemenangan 3-2 atas PSM Makassar (14/11) lalu. Pasalnya Persebaya sempat krisis kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya. Raihan tiga angka itu dijadikan modal Persebaya melawan Mutiara Hitam, julukan Persipura. Apalagi Persipura belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya.

“Pertandingan besok malam semoga berjalan lancar. Saya kira seluruh pemain yang kami bawa sudah siap menjalani laga nanti,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers sore ini. “Kami tahu Persipura ditangan Jacksen F. Tiago cukup impresif. Dari papan bawah, kini berada di papan atas. Meski begitu kami menargetkan poin di laga besok,” sambungnya.

Hanya saja Persebaya perlu kerja keras mengapai target itu. Pasalnya, ada delapan pemain absen. Otavio Dutra, Aryn Williams, Novan Setya Sasongko, dan Muhammad Hidayat absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Irfan Jaya tak diboyong karena kondisinya belum fit 100 persen.

Dua lainnya, Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto masih bergabung dengan timnas U-23 dalam persiapan SEA Games 2019 di Filipina akhir November-Desember mendatang. Sementara winger muda Moch Supriadi membela timnas pelajar Indonesia. Terbaru, kondisi Oktafianus Fernando masih membutuhkan penanganan hingga besok pagi.

“Kami sudah punya penggantinya, dari Persebaya U-20. Mudah-mudahan pemain muda ini bisa memunculkan potensi-potensi yang selama ini terpendam. Sementara untuk kondisi Ofan, sapaan Oktafianus, masih akan kami lihat hingga besok,” ungkap Aji.

Laga besok juga menjadi ajang reuni penggawa Persebaya yang menjuarai Liga Indonesia musim 1996/1997. Di kubu Persebaya selain Aji ada nama Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro. Mereka akan bertemu dengan Jacksen yang memoles Persipura. “Kami belum bertemu dan berkomunikasi dengan Jacksen sebelum pertandingan besok. Mungkin setelah itu (bertemu),” pungkas Aji. (*)

BERITA LAINNYA