(Dari kiri) Muhammad Kemalludin, Zulfikar dan Koko Ari dibawa serta Aji Santoso ke Tenggarong. Ketiga pemain muda tersebut melengkapi 18 pemain yang dibawa untuk menghadapi Persipura, Minggu (24/11). (Persebaya)
Persebaya Bertolak ke Tenggarong

Bawa 18 Pemain, Tambah Lagi Jelang Lawan Semen Padang FC

Persebaya berangkat ke Kalimantan hari ini (22/11). Green Force akan menghadapi Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, lusa (24/11). Aji Santoso membawa 18 pemain, termasuk tiga pemain muda Persebaya.

Muhammad Kemaluddin, Zulfikar, dan Koko Ari dibawa Aji untuk melengkapi skuad Persebaya. Keputusan tersebut adalah dampak dari krisis pemain yang sedang melanda Persebaya. Total ada empat pemain absen akibat akumulasi kartu. Ditambah Irfan Jaya yang masih sakit dan Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang membela timnas Indonesia U-22.

"Saya bawa Kemal, Zul, dan Koko untuk melengkapi skuad, karena tanpa mereka kita hanya akan berangkat dengan 15 pemain, dan itu tidak ideal," terang Aji.

Ketiga pemain di bawah usia 20 tersebut memang sudah tergabung dalam tim senior Persebaya sejak awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Meski belum pernah diturunkan di tim senior, tapi mereka sudah ikut membawa Young Green Force menyabet gelar juara Liga 1 U-20 2019.

Pengalaman tersebutlah yang membuat pelatih berusia 49 tahun tersebut percaya bahwa ketiga pemain muda Persebaya memiliki kemampuan yang mumpuni. "Mudah-mudahan nantinya saat mereka saya turunkan mampu memberikan fighting spirit dan kemampuan yang bagus," harap Aji.

Kekuatan Persebaya dipastikan baru bisa bertambah pada tanggal 28 November. Saat penggawa Bajol Ijo menghadapi Semen Padang FC. Beberapa pemain yang absen saat melawan Persipura akan bergabung dengan tim di Balikpapan.

"Rencananya kita akan stay di Balikpapan untuk menghemat waktu dan tenaga, karena pertandingan berikutnya hanya berjarak empat hari setelah melawan Persipura," Ujar Aji. "Nantinya tanggal 24 beberapa pemain seperti Dutra dan Irfan akan datang, lalu tanggal 25 kita akan latihan di Balikpapan," tutupnya. (*)

BERITA LAINNYA