Oktafianus Fernando (paling kiri) sudah ikut berlatih bersama rekan satu timnya. Meski masih ada sedikit nyeri, Ofan akan disertakan dalam rombongan yang berangkat ke Tenggarong. (Persebaya)
Persiapan Terakhir Sebelum Berangkat ke Tenggarong

Jaga Kondisi, Persebaya Latihan Pagi

Laga lawan Persipura kian dekat. Persiapan Persebaya juga mencapai tahap akhir. Sehari sebelum bertolak ke Kalimantan, Aji Santoso menggelar latihan pagi hari di Gelora Delta Sidoarjo.

”Latihan hari ini saya adakan pagi hari karena besok kita sudah berangkat. Kalau kita tetap sore anak-anak akan mepet untuk persiapannya," terang Aji 

Kebugaran pemain memang menjadi fokus pelatih berusia 49 tahun tersebut. Dirinya tidak ingin menambah daftar pemain yang harus absen melawan Mutiara Hitam. Matchday ke-28 Shopee Loga 1 2019 itu akan dimainkan di Stadion AJi Imbut, Kutai Kartanegara, Kaltim, pada Minggu nanti (23/11).

”Untuk menjaga kondisi, latihan hari ini kita berikan football conditioning, karena nanti sore kita tidak latihan dan besok kita berangkat,” jelas Aji.

Meski hanya conditioning, namun tensi latihan justru lebih tinggi daripada kemarin. ”Kita naikkan sedikit latihan hari ini tapi latihannya tidak menimbulkan asam laktat yang banyak. Dengan istirahat satu kali 24 jam kondisi akan kembali normal,” imbuhnya.

Sementara itu, Irfan Jaya masih belum bisa mengikuti latihan hari ini. Menurut mantan kapten Persebaya era 90-an tersebut kondisi Irfan belum memungkinkan untuk latihan. Karena kondisi itu, dia tidak dibawa saat Persebaya away ke kandang Persipura.

Sedangkan Oktafianus Fernando yang masih bermasalah dengan lututnya tetap akan dibawa. ”Ofan ada nyeri sedikit di lututnya, tapi dia tetap kita bawa karena kita kekurangan pemain,” tutup Aji. (*)

 

Pemain yang Dibawa ke Tenggarong

1. Miswar Saputra

2. Abdul Rohim

3. Abu Rizal

4. M. Syaifuddin 

5. Hansamu Yama

6. Ruben Karel Sanadi

7. Misbakus Solikin

8. M. Alwi Slamat

9. Elisa Yahya Basna

10. Fandi Eko utmo

11. Diogo Campos Gomes

12. David da Silva

13. Andri Muliadi

14. Koko Ari Araya

15. M. Kemaluddin

16. Zulfikar Ahmad

17. Rendi Irwan Saputra

18. Oktafianus Fernando

 

BERITA LAINNYA