Pemain Persebaya U-20 Rizky Ridho (rompi merah) saat berlatih bersama tim senior Persebaya sore tadi. Selain Rizky ada juga Ernando Ari yang turut diundang untuk bergabung dengan penggawa Persebaya lainnya. (Persebaya)
Dua Pemain Persebaya U-20 Gabung Latihan

Bawa Pemain U-20 ke Kandang Persipura

Persebaya sedang dilanda krisis pemain jelang laga lawan Persipura. Total ada enam pemain absen karena akumulasi dan training center timnas. Ditambah dua pemain yang masih meragukan kondisinya.

Kondisi tersebut membuat pelatih Persebaya Aji Santoso mengundang pemain U-20 untuk bergabung latihan. Mereka adalah penjaga gawang Ernando Ari dan Rizky Ridho. "Lawan Persipura nanti lebih banyak yang tidak bisa main, jadi saya mengajak pemain U-20 untuk ikut persiapan dengan tim senior," ungkap Aji. "Saya rasa dua pemain muda itu punya prospek yang cerah ke depan, dengan catatan terus bekerja keras dan tidak boleh mudah berpuas diri," imbuhnya.

Ernando Ari (kanan) melompat pada salah satu sesi latihan sore tadi. (Persebaya)

Dua nama tersebut menambah daftar nama pemain muda yang diorbitkan ke tim senior. Sebelumnya sudah ada Muhammad Kemalludin, Zulfikar, dan Koko Ari yang telah menjadi bagian tim senior sejak awal musim. Bersama-sama mereka juga ikut membantu Young Green Force merebut trofi Liga 1 U-20.

Tidak hanya mengikuti latihan, rencananya Aji akan membawa beberapa nama pemain jebolan U-20 ke Tenggarong. "Kemungkinan besar untuk melengkapi skuad, saya akan menggunakan pemain U-20 untuk saya sertakan menghadapi Persipura," terang Aji.

Sementara itu, Ernando mengaku bahagia dengan kesempatan yang diberikan. "Alhamdulillah ini pertama kali saya berlatih dengan tim senior, saya harap saya bisa cepat beradaptasi dan semakin lebih baik," kata Ernando.

Penjaga gawang berusia 17 tahun mengaku ingin memberikan yang terbaik selama latihan dan belum terlalu mengejar jam bermain. "Saya ingat kata Coach Fachri untuk menikmati proses, belajar terus dan tidak terlalu muluk-muluk. Yang penting mendapatkan pengalaman," tandasnya.(*)

 

BERITA LAINNYA