Skuad Persebaya U-18 saat meladeni PSIS Semarang U-18 pada laga di Gelora Samudera, Kuta, sore tadi. Young Green Force memetik kemenangan 4-3 atas PSIS pada lanjutan Elite Pro Academy U-18 Babak Delapan Besar Grup X. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-18 Babak Delapan Besar Grup X: Persebaya 4-3 PSIS Semarang
Tiga Poin Membuka Asa Persebaya U-18 ke Semifinal

Persebaya U-18 akhirnya merebut poin sempurna di matchday kedua babak delapan besar Elite Pro Academy U-18 Grup X. Young Green Force berhasil mengalahkan PSIS dengan skor 4-3 di Gelora Samudera, Kuta, Bali. Kemenangan ini harus diraih dengan susah payah oleh Fachrul Inzaghi dkk.

Sejak awal babak pertama pertandingan berjalan sengit. Total enam gol tercipta di 45 menit pertama. PSIS membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-5 lewat kaki Adhitya Jory. Penyerang Persebaya, Taufiq Hidayat langsung merespon dengan mencetak dua gol dalam waktu 3 menit.

Namun, pada menit ke-15 Adhitya kembali menyamakan kedudukan untuk PSIS. Sebelum akhirnya Akbar Firmansyah membuat Persebaya kembali memimpin 3-2.

Sayangnya, kesalahan barisan belakang pada pertandingan pertama kembali terulang. Kini giliran Harli Cahya yang melakukan gol bunuh diri sehingga ditutup dengan skor 3-3. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam laga perdana melawan Barito Putera U-18, Persebaya melakukan dua gol bunuh diri.

Gol kemenangan baru tercipta lima menit setelah kick-off babak kedua. Jossa Andika memastikan Young Green Force mengemas tiga poin.

"Secara hasil kami syukuri, tapi secara permainan masih banyak yang harus diperbaiki," kata pelatih Persebaya U-18, Lulut Kistono. Mantan asisten pelatih Persebaya era Liga 2 tersebut menyayangkan beberapa kesalahan yang masih dilakukan oleh anak asuhnya.

Selanjutnya Persebaya akan menghadapi tuan rumah Bali United di Gelora Samudera, Kuta, besok pagi. Waktu pemulihan yang kurang dari 24 jam membuat pelatih harus memutar otak untuk segera mengembalikan kebugaran pemain. ”Kita tidak punya banyak waktu, dalam waktu kurang dari 24 jam kita menghadapi laga hidup mati,” terang Lulut. ”Untungnya Brylian sudah bisa bergabung, jadi menambah opsi pemain yang bisa diturunkan,” imbuhnya.

Kemenangan Persebaya membuat klasemen Grup X memanas. Semua tim masih memiliki kesempatan lolos. Persebaya saat ini menduduki peringkat kedua dengan raihan dua poin. Young Green Force hanya berjarak satu poin dari Bali United yang menjadi calon lawannya besok. Sedangkan di posisi tiga dan empat dihuni Barito Putera dan PSIS yang masing-masing mengantongi poin tiga dan satu. (*)

BERITA LAINNYA