Momen Gol kedua David Da Silva ke gawang PSM dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur. Dalam laga itu, penyerang asal Brazil itu mencetak dua gol sumbangsihnya mengantarkan Persebaya meraih kemenangan 3-2 (Persebaya)
David da Silva Cetak Brace

Ini Komentar David Setelah Cetak Dua Gol

Keran gol David da Silva mengucur deras. Sumbangsih dua golnya mengantarkan Persebaya meraih kemenangan 3-2 atas PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, sore tadi. Ini adalah gol kelima penyerang plontos itu setelah kembali ke Persebaya pertengahan musim ini.

Gelontoran gol David sempat seret. Ia sempat mencetak gol pada laga debutnya ketika Persebaya menang 2-0 saat melawan Bhayangkara FC (31/8). Kemudian David kembali mencetak gol saat Persebaya menggelontor PSIS Semarang dengan empat gol tanpa balas (20/9) lalu.

Selepas itu ia gagal mencetak gol dalam enam laga. Masing-masing melawan Bali United, Barito Putera, Borneo FC, Persib Bandung, dan Persela Lamongan. Mantan striker Pohang Steelers ini kembali mencatatkan namanya di papan skor ketika Persebaya takluk 2-3 dari PS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (29/10). David kembali absen mencetak gol saat Persebaya menahan imbang Tira Persikabo dengan skor 2-2 lantaran tidak diturunkan.

Penyerang asal Brazil itu seolah mengamuk di laga sore tadi. David mampu membukukan dua gol yang masing-masing dilesakan di babak pertama dan babak kedua. Gol pertama David sore tadi berkat umpan pendek dari Oktafianus Fernando pada menit ke-26. Tembakan terarah David meluncur deras melewati kaki Aaron Evans hingga tak bisa dijangkau kiper Rivky Mokodompit.

Tak berhenti disitu, David kembali menunjukan kehebetannya sebagai seorang penyerang berbahaya pada menit ke-51. Kecepatannya tak bisa dikejar dua bek PSM setelah menerima umpan akurat Aryn Williams dari tengah lapangan. Aksi David dituntaskan dengan tendangan akurat ke sisi kanan gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Dua gol yang dicetak sore tadi tak membuat David besar kepala. Menurutnya itu sudah menjadi tugasnya sebagai penyerang. “Saya tidak pikir tentang berapa (gol) yang saya cetak. Terpenting tim menang, pekerjaan saya adalah mencetak gol dan membantu tim,” ujar penyerang yang baru merayakan ulang tahun ke-30 dua hari lalu itu.

Usai laga tadi, Persebaya akan libur selama dua hari dan setelah itu akan langsung fokus menghadapi Persipura Jayapura. David menargetkan untuk dapat membawa pulang poin penuh dari kandang tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

“Saya selalu memiliki motivasi sendiri di setiap pertandingan, kadang saya cetak gol satu, kadang tidak. Tetapi sekali lagi, yang penting tim menang,” tutup David. (*)

 

 

BERITA LAINNYA