David Da Silva berlatih keras dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, sore tadi (Persebaya)
Persiapan Lawan PSM

Jadwal Mepet, Persebaya Atur Porsi Latihan

Persebaya tidak punya banyak waktu. Setelah, meraih poin satu dari Bogor Sabtu (9/11), Bajol Ijo sudah ditunggu PSM di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis nanti (14/11).

Pelatih Persebaya Aji Santoso langsung timnya menuju laga kontra PSM. Sore tadi, Ruben Sanadi dkk di-drill Stadion Gelora Bung Tomo.

Guna menyiasati padatnya jadwal, Aji harus membagi latihan dalam dua porsi. "Latihan hari ini kita memberi porsi recovery untuk pemain yang kemarin bermain agar tidak terlalu lelah. Sedangkan pemain yang kemarin tidak bermain tetap berlatih dengan intensitas yang cukup tinggi," terang Aji.

Selain recovery, penggawa Persebaya juga mendapat sedikit menu taktikal guna mengevaluasi kesalahan pada pertandingan terakhir. "Kemarin dua gol yang terjadi dari bola set piece, jadi itu yang kita perbaiki hari ini," kata Aji.

Sementara itu, empat pemain tidak bisa bergabung dengan tim untuk latihan hari ini. Ruben Sanadi, Oktafianus Fernando, dan Diogo Campos harus menjalani latihan terpisah dikarenakan kondisi yang tidak fit. Sedangkan Otavio Dutra sudah berangkat untuk mengikuti training center bersama timnas Indonesia.

Kabar baiknya datang dari Irfan Jaya dan David da Silva. Kondisi dua tukang gedor Green Force tersebut sudah mulai membaik. Mereka berdua mampu mengikuti latihan bersama penggawa lainnya. Meski untuk kemungkinan bermain masih menunggu observasi lanjutan hingga tiga hari lagi. (*)

 

 

BERITA LAINNYA