Pergerakan bek kiri Persebaya Ruben Karel Sanadi (kanan) dihalangi pemain PSM Makassar pada laga Shopee Liga 1 2019 putaran pertama lalu. Pada putaran kedua ini pertandingan kedua tim bakal digeber di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (14/11) mendatang. (Persebaya)
Status Laga Tunda Persebaya vs PSM Makassar

LIB Putuskan Laga di Gelar di Stadion Batakan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan lokasi pertandingan tunda antara Persebaya melawan PSM Makassar. Operator kompetisi Shopee Liga 1 2019 itu memutuskan Persebaya dapat menjamu PSM di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, laga Persebaya menghadapi PSM seharusnya dihelat, Sabtu (2/11) lalu. Namun batal terlaksana karena Bajol Ijo tidak mendapat izin dari kepolisian. Hal ini diduga imbas kerusuhan pasca pertandingan kontra PSS Sleman pada 29 Oktober lalu.

PSSI lantas menyerahkan penyelesaian laga Persebaya melawan PSM ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Dalam rapat Komdis PSSI, Rabu (6/11) kemarin, memutuskan laga dua tim jebolan kompetisi Perserikatan itu dijadwal ulang.

LIB pun mengeluarkan surat dengan nomor 437/LIB/XI/2019 perihal penetapan venue pertandingan antara Persebaya melawan PSM. Dalam surat tertanggal 9 November yang ditandatangani Direktur LIB Dirk Soplanit ditetapkan Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, sebagai venue. Jadwal pertandingan juga ditetapkan pada, Kamis (14/11) mendatang, pukul 16.30 WITA.

Alhasil dengan surat tersebut, Persebaya akhirnya dapat menghadapi Juku Eja. Sebelumnya Ruben Karel Sanadi dkk baru saja meraih satu poin dari markas Tira Persikabo kemarin sore. (*)

BERITA LAINNYA