Selebrasi Aryn Williams usai mencetak gol perdananya dalam laga Shopee Liga 1 2019 menghadapi Tira Persikabo yang berakhir dengan kedudukan 2-2 di stadion Pakansari, Bogor sore tadi (Persebaya)
After Match Press Conference Persebaya
Aji: Saya Syukuri Satu Poin Ini

Pertandingan seru tersaji di stadion Pakansari, Bogor sore tadi. Kejar mengejar gol terjadi saat Persebaya bertamu ke markas Tira-Persikabo. Hingga akhirnya kedua tim harus puas berbagi angka 2-2.

Perolehan satu poin ini disyukuri oleh pelatih Persebaya Aji Santoso. "Saya syukuri satu poin ini, anak-anak sudah berjuang keras. Tidak mudah bermain di kandang lawan, tanpa banyak pemain inti tapi masih bisa ambil poin," kata Aji.

Tanpa empat pemain pilar, Green Force tetap menunjukkan determinasi tinggi selama 90 menit. Sempat tertinggal di menit awal babak pertama, Persebaya berhasil membalikkan kedudukan lewat Rendi Irwan dan Aryn Williams. Meski pada akhirnya gol Khurshed Beknazarov di menit ke-70 menggagalkan kemenangan Persebaya.

Terkait mentalitas pemain, Aji Santoso mengaku menginstruksikan dari awal agar penggawa Persebaya untuk bermain lebih enjoy. "Saya sampaikan kepada mereka agar bermain senikmat mungkin, saya berikan mereka kepercayaan," terang Aji.

"Hasilnya menurut saya luar biasa, saat kebobolan mereka tidak down bahkan bisa membalikkan keadaan. Memang pelan-pelan saya ingin mengembalikan ciri khas bermain Persebaya," imbuhnya.

Namun meski berhasil merebut poin, Bajol Ijo bukan tanpa kekurangan. Dua gol yang tercipta lewat set piece menjadi salah satu bahan evaluasi untuk pelatih yang pernah membawa Persebaya juara paruh musim IPL ini. Selanjutnya Persebaya akan menjalani laga tunda melawan PSM, 14 November esok. "Seperti yang kita tahu, empat hari lagi kami harus bermain melawan PSM jadi masih banyak yang harus dipersiapkan. Termasuk evaluasi pertandingan sore ini," pungkasnya.

Sementara itu tambahan satu poin tidak berhasil memperbaiki posisi Persebaya di papan klasemen. Bajol Ijo masih tertahan di posisi ke-11 dengan raihan 32 poin. Persebaya masih terpaut tiga angka dengan penghuni posisi 10, Bhayangkara FC. (*)

 

 

BERITA LAINNYA