David da Silva turun dari pesawat bersama pelatih kiper M. Hadi. David tetap dibawa ke Bogor meski sempat absen pada latihan terakhir akibat cedera. (Persebaya)
Tim Persebaya Tiba di Bogor
Aji Santoso Bawa 18 Pemain ke Markas PS Tira Persikabo

Dua hari lagi Persebaya dijamu Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor. Hari ini (7/11), Green Force bertolak ke kota hujan. Total 18 pemain dibawa olah pelatih Persebaya, Aji Santoso. Termasuk penyerang David da Silva. 

"Kita bawa 18 pemain, Irfan Jaya dan Miswar kita tinggal, sedangkan David da Silva kita bawa," ungkap Aji. 

Sebelumnya David absen pada latihan terakhir Persebaya sebelum berangkat ke Bogor. Pelatih berusia 49 tahun tersebut mengaku mendapat masukan dari dokter bahwa kondisi David tidak terlalu parah. Sehingga dirinya memutuskan untuk membawanya.

Namun peluang main striker berkepala plontos tersebut masih harus menunggu observasi lanjutan hingga hari H pertandingan. "Kita lihat perkembangannya sampai hari Sabtu pagi, kan masih ada dua hari lagi," imbuhnya.

Sementara itu, harapan untuk meminjam Osvaldo Haay dari timnas Indonesia U-22 juga hampir tidak mungkin. "Osvaldo kemungkinan tidak bisa gabung, karena masih pemusatan latihan bersama timnas," terang Aji.

Meski ditinggal beberapa pemain namun Aji menolak untuk berkecil hati. "Seperti kita tahu kondisi Persebaya seperti sekarang, tapi yang terpenting adalah anak-anak mau fight di lapangan," tutup Aji. 

Besok (8/10) Persebaya akan menjalani official training di Stadion Pakansari. Aji bertekad membawa Persebaya meraih hasil maksimal dalam debutnya bersama tim yang dibawanya menjadi juara Liga Indonesia pada 1997 ini. (*)

 

18 pemain yang dibawa:

 

1. Imam Arif Fadilah

2. Abdul Rohim

3. Abu Rizal

4. Hansamu Yama

5. Andri Muladi

6. Otavio Dutra

7. Novan setya

8. Ruben Karel Sanadi

9. Aryn Glen Williams

10. M. Hidayat

11. Misbakus Solikin

12. Fandi Eko Utomo

13. Rendi Irwan

14. Oktafianus Fernando

15. Elisa Y Basna

16. M. Alwi Slamat

17. Diogo Campos 

18. David Da Silva

BERITA LAINNYA