Skuad Persebaya menggelar latihan di Stadion Gelora Bung Tomo kemarin sebelum berangkat ke Bogor. Besok pagi (8/11), berkat kerja sama Bonek seluruh tribun dan Pemkot Surabaya stadion terbesar di Jawa Timur tersebut bakal dipercantik. (Persebaya)
Persebaya Banding Keputusan Komdis, Bonek Diminta Tidak ke Bogor
Besok Pagi Kerja Bakti Percantik GBT

Kerusuhan pasca pertandingan kontra PSS Sleman pada 29 Oktober lalu membuat Persebaya kena sanksi berat. Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi seluruh laga Persebaya, baik home maupun away, tanpa penonton di sisa musim ini. Atas sanksi itu, Persebaya sudah mengajukan banding ke Komisi banding.

Karena banding Persebaya masih dalam proses, maka suporter Persebaya dilarang memberikan dukungan. Termasuk laga melawan tuan rumah PS Tira-Persikabo di Bogor Sabtu lusa. Namun, kalau banding diterima, maka Bonek bisa segera memberikan dukungan di sisa musim ini.

”Karena itu, kami meminta teman-teman Bonek untuk mematuhi keputusan itu. Jangan memaksakan diri menonton di kandang Tira. Jika dilanggar, bisa membuat proses banding yang kita ajukan gagal, juga menimbulkan sanksi yang lebih berat,” kata Sidik Tualeka, fans relation manager Persebaya.

Alek, sapaan Tualeka, lantas mengajak Bonek untuk menyalurkan energi untuk kegiatan positif lain. Besok pagi, akan diselenggarakan kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo. Acara yang diselenggarakan berkat kerja sama seluruh tribun dan Pemkot Surabaya itu dilakukan sebagai bukti bahwa Persebaya dan Bonek terus melangkah menuju ke arah yang lebih baik. Segala cobaan akan dihadapi bersama.

Presiden Persebaya Azrul Ananda bakal hadir dalam acara tersebut. Pun demikian halnya dengan petinggi Pemkot Surabaya.

Koordinator Tribun Green Nord, Husein Gozali menilai kegiatan ini sangat positif dan layak mendapat dukungan penuh dari Bonek. Apalagi, pasca insiden yang sebelumnya terjadi di Stadion GBT. Menurutnya kegiatan ini membuktikan bahwa Bonek juga siap berkontribusi dalam upaya mempercantik stadion terbesar di Jawa Timur tersebut.

“Pasca kejadian kemarin saat lawan PS Sleman, sepatutnya kita berbenah untuk kebaikan Persebaya dan Bonek. Pada dasarnya GBT itu rumahnya Persebaya dan Bonek, kami sangat mendukung kegiatan yang sifatnya positif,” ujar pria yang akrab disapa Cak Cong itu. ”Kami akan berusaha berbuat baik untuk sebuah perubahan dan stigma negatif yang selama ini melekat di Bonek,” imbuhnya.

Program kerja bakti ini termasuk agenda rutin Pemkot Surabaya. Rencananya, kerja bakti di GBT akan diisi dengan pengecatan dan bersih-bersih luar stadion. Kegiatan ini akan dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB. (*)

BERITA LAINNYA