Striker Persebaya putri, Cici Santika berusaha keluar dari hadangan dua pemain PSM pada pertemuan pertama di Batu. Di seri tiga Persebaya berhasil menang 1-0 atas PSM. (Persebaya)
Liga 1 Putri 2019 Grup B Seri 3: PSM 0-1 Persebaya
Persebaya Putri Kembali Raih Poin Sempurna

Tren positif Persebaya putri terus berlanjut. Setelah berhasil mengalahkan Arema FC, kini Women in Green menyudahi perlawanan PSM dengan skor yang sama, 0-1. Ini menjadi kemenangan kedua Persebaya dalam lanjutan Liga 1 Putri 2019 grup b, seri tiga.

Pada laga yang digelar di stadion Cendrawasih Biak tersebut terlihat dominasi Persebaya sejak babak pertama. Sedikitnya ada dua peluang tendangan bebas dekat kotak penalti lawan. Sayang, peluang tersebut belum dapat dimaksimalkan.

Gol kemenangan Persebaya baru hadir pada paruh kedua. Tepatnya pada menit ke-73, Dianita Ajeng membawa Persebaya unggul satu gol lewat sepakannya.

Keunggulan Lilla Puspita dkk sempat terancam. Saat wasit Yusrifar Djafar menunjuk titik putih akibat pelanggaran pemain bertahan Persebaya di kotak penalti sendiri. Beruntung Dayinta berhasil menghalau eksekusi penalti pemain PSM dan membuat gawang Persebaya clean sheet untuk kedua kalinya. Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persebaya Putri, Ridwan Anwar mensyukuri kemenangan kedua yang diraih timnya. "Peningkatan permainan anak-anak makin terlihat, tidak hanya berhasil mencetak gol, mereka juga bisa mempertahankan hingga akhir," ungkap Ridwan.

Menurutnya faktor mental pemain Persebaya juga memiliki andil penting dalam bangkitnya performa Persebaya. "Anak-anak sudah tidak minder lagi. Mereka berhasil menunjukkan permainan terbaiknya, meski memang masih ada yang perlu diperbaiki terkait kesalahan di area kotak penalti," imbuhnya.

Kini Persebaya putri sudah meraih enam poin dari dua laga di seri tiga. Anak asuh Ridwan Anwar tidak memiliki banyak waktu istirahat. Besok, mereka harus menghadapi Bali United di stadion yang sama. (*)

BERITA LAINNYA