Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) melatih Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Ketiganya merupakan legenda Persebaya saat menjuarai Liga Indonesia 1996-1997 silam. (Persebaya)
Persiapan Jelang Lawan PS Tira Persikabo
Persebaya Dilatih Trio Legenda

Penggawa Persebaya kembali menggelar latihan jelang lawan PS Tira Persikabo akhir pekan nanti. Setelah sehari sebelumnya Ruben Sanadi dkk diberi waktu untuk istirahat. Latihan yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo sore tadi menjadi momen pertama tiga legenda hidup Persebaya melatih Bajol Ijo.

Uston Nawawi dan Bejo Sugiantoro membantu Aji Santoso dalam memimpin latihan. Aji sendiri mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Bejo. ”Saya sangat senang dengan kehadiran coach Bejo. Karena akan semakin banyak masukan dan semakin banyak yang bisa diajak diskusi,” terang Aji.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut juga tetap akan meminta bantuan Uston hingga akhir musim ini. ”Saya sudah ajukan ke manajemen agar Coach Uston bisa ikut mendampingi tim ini hingga akhir musim. Masukan dari Bejo, input dari Uston akan sangat penting untuk tim ini," imbuh Aji.

Sebelumnya, Aji hanya ditemani oleh Uston dalam mengarsiteki Persebaya. Dikarenakan Bejo yang masih mengikuti modul Lisensi A AFC. Uston sendiri mendapatkan kesempatan untuk membantu tim senior setelah berhasil merebut juara Liga 1 U-20 bersama Persebaya U-20.

Bejo Sugiantoro (kanan) mencoba melewati hadangan Diogo Campos Gomes dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. (Persebaya)

Sementara itu, Green Force memasuki materi taktik permainan pada latihan tadi. Bahkan, Uston dan Bejo tampak ikut turun dalam latihan game play. Duo legenda tersebut membantu Aji agar pemain lebih cepat memahami keinginan pelatih

”Kami saling beradaptasi. Saya beradaptasi dengan pemain, pemain juga beradaptasi dengan saya," terang Aji. ”Intinya apa yang menjadi keinginan saya juga dimiliki oleh pemain, yaitu main bola bawah,” tandasnya.

Beberapa pemain harus absen pada latihan sore tadi. Osvaldo Haay yang mulai ikut latihan sejak minggu lalu sudah mulai mengikuti training center timnas U-22 untuk persiapan SEA Games. Sedangkan Miswar mengalami demam sehingga tidak dapat mengikuti latihan. Untuk Otavio Dutra dan Irfan Jaya harus menjalani latihan terpisah. Karena masih mengalami cedera. (*)

BERITA LAINNYA