Persebaya Putri berhasil meraih kemenangan perdana usai menaklukan Arema dengan kedudukan1-0 di Stadion Cendrawasih, Biak sore tadi (Persebaya)
Liga 1 Putri 2019: Arema FC 0-1 Persebaya
Kemenangan Perdana Persebaya Putri

Persebaya putri sudah menjalani 2 seri di ajang Liga 1 Putri 2019. Dari 2 putaran tersebut Lilla Puspita belum mendapatkan poin sama sekali. Namun di seri ketiga, Women in Green membuka dengan kejutan. Mereka mengalahkan Arema FC dengan skor tipis 1-0.

Awalnya memang Persebaya Putri tidak diunggulkan pada pertandingan yang diselenggarakan  di stadion Cendrawasih, Biak tersebut. Bagaimana tidak, lawan mereka adalah Arema FC menghuni peringkat pertama grup B dengan raihan poin 21. Sedangkan Persebaya hanya menempati dasar klasemen.

Namun gol Cici Santika di menit ke-49 membuyarkan semua anggapan tersebut. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan sore tadi. Tidak hanya mengemas kemenangan dan poin pertama. Anak asuh Ridwan Anwar juga sukses menjaga gawangnya dari kebobolan untuk pertama kali.

"Alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan perdana. Hasil ini menunjukkan bahwa anak-anak menunjukkan progres positif," ungkap Ridwan. Menurutnya, lawan Persebaya di grup b memiliki kekuatan yang relatif merata. Hanya saja kendala persiapan yang mepet memang membuat Persebaya butuh waktu untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

"Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, tim ini hanya butuh waktu untuk adaptasi. Semoga kemenangan hari ini menjadi pembuka jalan untuk kemenangan-kemenangan berikutnya," harap Ridwan.

Tambahan poin 3 memang tidak membuat posisi Persebaya beranjak dari dasar klasemen. Namun mengalahkan juara grup dengan tidak kebobolan membuka ruang bagi Persebaya untuk bangkit di laga-laga berikutnya. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA