Para pemain PS Kota Pahlawan saat merayakan gol Dominikus Febriano Rao Wungukung (dua dari kanan) yang diceploskan ke gawang Pamekasan FC pada laga di Stadion Brawijaya, Komplek Kodam V/Brawijaya, Surabaya (13/10) lalu. PS KoPa tak gentar bermain di Tulungagung pada babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019. (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019

PS KoPa Tak Gentar Main di Tulungagung

PS Kota Pahlawan (KoPa) siap melakoni babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019. Tim satelit bentukan manajemen Persebaya ini berada di grup L bersama tuan rumah Perseta Tulungagung, Persikoba Batu, dan PSIL Lumajang.

Pelatih PS KoPa Ahmad Rosyidin menyebutkan anak asuhnya tidak masalah melakoni laga dengan format home turnamen. Rencananya, laga grup L bakal dihelat di Stadion Rejoagung, dan Lapangan Beji, Tulungagung pada 5, 6, 8 November. “Saya kira mental anak-anak tidak ada masalah meski main di Tulungagung. Pemain akan bekerja keras menunjukan performa terbaik di setiap laga,” ujarnya ketika ditemui sore ini.

“Saya rasa semua tim lawan di grup ini kuat-kuat. Perseta tim tangguh belum kalah dan imbang. Masih ada Persikoba dan PSIL yang membuat persaingan semakin ketat. Kami sudah mempersiapkan taktik dan strategi terapkan selama latihan pada saat main nanti,” sambung Ahmad.

Mantan asisten pelatih Persebaya ini juga menyatakan menerima hasil manager meeting yang digelar Asprov PSSI Jatim, kemarin (30/10). Utamanya perubahan skema kompetisi, yang sebelumnya setelah babak 16 besar dilanjutkan ke babak 8 besar. “Langsung semifinal. Itu berdasarkan atas kesepakatan seluruh klub peserta babak 16 besar,” jelas Ahmad.

Dari kesepakatan di manager meeting, babak semifinal diambil dari juara masing-masing grup. Skemanya nanti juara grup I melawan juara grup J, kemudian juara grup K menghadapi juara grup L.

Sementara itu, untuk jatah tiket tim Jatim ke Liga 3 zona regional Jawa, belum ada kepastian. Pasalnya Komite Kompetisi PSSI Pusat belum menentukan kuota. Musim lalu Jatim mendapat kuota sebelas tiket. (*)

Jadwal Babak 16 Besar
Grup L
Selasa, 5 November 2019
PS Kota Pahlawan vs PSIL Lumajang
Lapangan Beji, Tulungagung

Rabu, 6 November 2019
Perseta Tulungagung vs PS Kota Pahlawan
Stadion Rejoagung, Tulungagung

Jum'at, 8 November 2019
PS Kota Pahlawan vs Persikoba Batu
Lapangan Beji, Tulungagung

BERITA LAINNYA