Winger Persebaya Oktafianus Fernando (kiri) mencoba melewati hadangan dua pemain PS Sleman pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini. Persebaya untuk pertama kali musim ini menderita kekalahan di kandang sendiri setelah takluk 2-3 dari PS Sleman. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 2-3 PS Sleman

Persebaya Kalah di Kandang

Persebaya untuk kali pertama musim ini kalah di kandang. Bajol Ijo harus takluk 2-3 dari PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini.

Empat gol tercipta di babak pertama. Persebaya harus tertinggal 1-3 dari PS Sleman. Satu gol Persebaya tercipta melalui David Aparecido da Silva. Sementara gol-gol PS Sleman dipersembahkan Jepri Kurniawan, Haris Tuharea dan Yevhen Bokhashvili.

Meski tertinggal, skuad Persebaya tak menyerah. Hansamu Yama Pranata dkk berupaya mendapatkan momentum dengan menekan pertahanan PSS. Tetapi lini belakang tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu tampil disiplin.

Persebaya mendapat kesempatan memperkecil ketertinggalan pada menit ke-60. Sayang peluang melalui tendangan bebas tidak langsung belum membuahkan gol. Tembakan dari David da Silva masih membentur tembok pemain PSS. Pun demikian dengan tendangan dari Oktafianus Fernando masih terlalu pelan.

Gawang Persebaya nyaris kembali bergetar pada menit ke-71. Bola placing dari Haris Tuharea masih melebar disisi kiri gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra. Persebaya masih tertinggal 1-3 dari PS Sleman.

Persebaya memperkecil kedudukan pada menit ke-76. Berawal dari penetrasi Rendi Irwan di dalam kotak penalti PS Sleman. Kaki Asyraq Gufran Rachmadhan yang menabrak Rendi Irwan membuat wasit Thoriq M. Alkatiri menunjuk titik putih. Diogo Campos Gomes yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Persebaya 2, PSS 3.

Sepanjang 45 menit kedua ini, Persebaya membuat PSS bermain bertahan. Namun, peluang-peluang yang tercipta belum bisa dikonversi menjadi gol. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 2-3 untuk keunggulan PSS tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA