Skuad PS Kota Pahlawan bersama para pelatih dan tim ofisial berfoto bersama setelah pertandingan melawan Persesa Sampang di Stadion Wijaya Kusuma, Sampang, sore tadi. PS KoPa berhasil menutup penyisihan grup dengan kemenangan 1-0 atas Persesa. (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019: Persesa Sampang 0-1 PS Kota Pahlawan
Gol Tunggal Dominikus Bawa PS KoPa Tak Terkalahkan

PS Kota Pahlawan (KoPa) menuntaskan fase penyisihan grup Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019 dengan meyakinkan. Mereka tak tersentuh kekalahan. Bahkan, laga terakhir ditutup dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Persesa Sampang sore tadi.

Bermain di Stadion Wijaya Kusuma, Sampang, PS KoPa mengubah komposisi starting eleven. Arsitek PS KoPa Ahmad Rosyidin menurunkan sejumlah pemain yang jarang tampil. Tim satelit bentukan manajemen Persebaya ini sempat kesulitan mengembangkan permainan. Tapi, sampai akhir babak pertama kedudukan tetap imbang tanpa gol.

Usai turun minum, PS KoPa dan Persesa terlihat sama-sama saling meraba kekuatan. Alhasil, pertarungan kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah, dan tidak banyak peluang yang tercipta. Kedudukan berubah 180 derajat ketika waktu normal menyisakan sekitar 10 menit.

Umpan silang dari Rizki Wahyu Setyawan gagal diantisipasi Alir Ridho, kiper Persesa. Bola pun disambut dengan sundulan oleh Dominikus Febriano Rao Wungukung pada menit ke-80. Gol tersebut membuat Laskar Trunojoyo, julukan Persesa, memberikan tekanan ke lini belakang PS Kopa. Namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk PS KoPa tidak berubah.

Usai pertandingan, Ahmad Rosyidin tak bisa menyembunyikan rasa syukur dan terus mengapresiasi anak asuhnya. Menurutnya, para pemain telah bermain dengan sangat baik dan efektif hingga meraih kemenangan.

“Tadi ada setidaknya tiga kesempatan mencetak gol. Tetapi eksekusi anak-anak terburu-buru, jadinya cuma melambung. Tetapi saya bangga dengan pemain yang tetap tampil serius meski kami sudah lolos,” kata Ahmad.

“Laga ini juga menjadi gambaran untuk saya karena meski beberapa pemain tidak bisa bermain, kami memiliki pemain lain yang bisa diandalkan. Saya juga respect kepada Persesa yang bermain terbuka,” tandasnya.

Hasil ini membuat PS KoPa kokoh dipuncak dengan 20 poin dari enam kemenangan, dua seri dan belum terkalahkan. Sementara Persesa lolos sebagai runner up dengan koleksi 12 poin. Hasil dari masing-masing tiga kemenangan dan imbang serta dua kali kalah. (*)

BERITA LAINNYA