David da Silva mencoba lepas dari hadangan penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto. Persebaya harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0. (Persebaya)
Fulltime Shopee Liga 1 2019: Persela 1-0 Persebaya

Tensi Tinggi, Persebaya Gagal Raih Poin

Persebaya langsung mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua. Rendi Irwan yang bergerak dari sisi kiri pertahanan Persela berhasil mengirimkan umpan kepada David da Silva. Namun sundulannya masih dapat ditepis oleh Dwi Kuswanto. Bola rebound yang jatuh di kaki Oktafianus Fernando juga gagal dimanfaatkan.

Serangan dari Persebaya langsung direspon oleh tuan rumah. Beberapa kali peluang mengancam gawang Miswar Syahputra. Hingga akhirnya pada menit ke-63 Malik Risaldi mencetak gol setelah Miswar tidak mampu mengamankan bola rebound hasil sundulan Alex dos Santos. 1-0 Persebaya tertinggal.

Untuk menambah daya gedor, Wolfgang Pikal langsung memasukkan pemain bertipikal menyerang. Alwi Slamat dan Fandi Eko masuk untuk menggantikan Oktafianus dan Rendi. Namun beberapa peluang Persebaya masih mentah di hadapan barisan pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Peluang terbaik Persebaya hadir di menit ke-82. David da Silva sudah mampu mengelabui penjaga gawang tuan rumah. Namun sepakannya masih dapat diamankan pemain bertahan yang menunggu di depan gawang Persela.

Tingginya tensi pertandingan membuat fisik kedua kesebelasan terkuras. Bahkan Syaifuddin sempat kesulitan bernafas dan harus ditandu keluar lapangan di menit ke-88 setelah berbenturan dengan Rafinha.

Tambahan waktu 4 menit di babak kedua tidak mampu dimanfaatkan Persebaya untuk mengejar ketertinggalan. Pertandingan ditutup dengan Bajol Ijo yang harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-0. (*)

BERITA LAINNYA