Selebrasi penyerang PS Kota Pahlawan Hendra Tristiady Hermawan usai mencetak gol ke gawang Suryanaga Connection pada lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019. PS KoPa berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Suryanaga pada laga di Stadion Brawijaya, Komplek Kodam V/Brawijaya sore kemarin. (Komunitas Fotografi Bonek/Dutchi Yosia)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019: PS Kota Pahlawan 2-1 Suryanaga Connection
PS Kota Pahlawan Raih Kemenangan Kelima

PS Kota Pahlawan terus melanjutkan tren positif di lanjutan Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019. Sore kemarin PS KoPa merebut kemenangan kelimanya setelah menyudahi perlawanan Suryanaga Connection dengan skor 2-1. Hasil ini membuat PS Kopa masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 17 poin.

Pada laga yang digelar di Stadion Brawijaya, Komplek Kodam V/Brawijaya sore kemarin, PS KoPa menunjukkan determinasi yang tinggi sejak menit awal. Terus menekan, gol tuan rumah baru tiba di menit ke-31. Lewat skema tendangan sudut, Hendra Tris berhasil menceploskan bola ke gawang Suryanaga. 1-0 untuk keunggulan PS Kopa bertahan hingga turun minum.

Meski Dedik Nurdiansyah dkk ditinggal beberapa pemain yang absen akibat cedera dan akumulasi kartu, tidak membuat permainan mereka mengendur. Di babak kedua, satu gol kembali diciptakan PS KoPa. Dedik Setiawan menceploskan bola ke gawang Suryanaga di menit ke-71 dari titik putih.

Dedik Setiawan dengan tenang menceploskan bola ke gawang Suryanaga Connection melalui titik putih pada laga Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019 di Stadion Brawijaya, Komplek Kodam V/Brawijaya sore kemarin. (Komunitas Fotografi Bonek/Dutchi Yosia)

Gol hiburan Suryanaga hadir di akhir laga. Akhmad Khairul membuat laga ditutup dengan skor 2-1.

Pelatih PS KoPa, Ahmad Rosyidin mengaku gembira dengan torehan positif anak asuhnya. Menurutnya permainan PS KoPa membuktikan bahwa kualitas pemain yang dimiliki sudah merata.

"Pemain kita ada beberapa yang absen tapi yang diturunkan hari ini mampu menggantikan dengan baik," ujar Ahmad.

Mantan pelatih caretaker Persebaya ini menambahkan dalam sisa pertandingan ke depan dirinya tetap akan merotasi pemain sebagai persiapan menghadapi babak 16 besar.

Selanjutnya PS KoPa akan dijamu oleh Persesa Sampang di Stadion Wijaya Kusuma, Sampang. Laga yang sedianya digelar pada 26 Oktober tersebut akan menjadi pertandingan terakhir PS Kopa di fase grup Liga 3 Kapal Api Jawa Timur. (*)

BERITA LAINNYA