Penyerang Persebaya Diogo Campos (depan) mendapat tekling dari pemain Persib Bandung pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini. Persebaya takluk dari Persib dengan skor 4-1. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung 4-1 Persebaya
Persib Kalahkan Persebaya di Bali

Persebaya gagal mengulang hasil musim lalu saat meladeni Persib Bandung. Tiga poin menjadi milik Persib setelah mengalahkan Persebaya dengan skor 4-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta malam ini.

Dua gol tercipta di babak pertama. Keduanya untuk Persib melalui Febri Hariyadi dan Achmad Jufriyanto. Persebaya sendiri memiliki sejumlah peluang. Diantaranya melalui Oktafianus Fernando, David da Silva hingga Abu Rizal. Sayang tidak ada yang menghasilkan gol.

Memulai babak kedua dalam kondisi tertinggal membuat Persebaya langsung berupaya menekan pertahanan Persib. Satu kesempatan tercipta melalui aksi Diogo Campos. Sayang ia yang terjatuh di kotak penalti tidak digubris wasit Abdul Rahman pada menit ke-55. Hanya menghasilkan sepak pojok.

Gawang Persebaya kembali bergetar pada menit ke-60 setelah tendangan bebas kaki kiri Kevin Van Kippersluis mengarah ke sudut kanan kiper Miswar Saputra. Persebaya tertinggal tiga gol tanpa balas dari Persib.

Meski demikian, skuad Persebaya terus berupaya menekan pertahanan Persib. Diogo Campos, David da Silva hingga Rendi Irwan berkali-kali memberikan ancaman. Tetapi belum bisa membuat I Made Wirawan memungut bola dari gawangnya.

Persebaya akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Akselerasi Diogo Campos di dalam kotak penalti membuat tangan Nick Kuipers tersentuh bola. Wasit Abdul Rahman pun menunjuk titik putih. Diogo Campos yang mengeksekusi sendiri berhasil menaklukkan Made Wirawan. Persebaya 1, Persib 3.

Memasuki menit ke-79, Persebaya kehilangan Diogo Campos yang harus menerima kartu kuning kedua. Tampil dengan 10 pemain membuat pemain-pemain Persebaya bekerja keras menghentikan gempuran skuad Maung Bandung. Hasilnya, Persib berhasil mencetak gol keempat melalui Febri Hariyadi usai menerima umpan Ezechiel Ndouassel pada menit ke-84.

Hingga peluit panjang, skor 4-1 untuk keunggulan Persib tidak berubah. Persebaya gagal mengulang kenangan manis musim lalu. (*)

BERITA LAINNYA