Winger Persebaya Oktafianus Fernando (tengah) mendapat kawalan ketat dari dua pemain Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar malam ini. Persebaya untuk sementara tertinggal 0-2 dari Persib. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung 2-0 Persebaya

Lewatkan Dua Peluang, Persebaya Tertinggal

Dua gol bersarang ke gawang Persebaya pada babak pertama melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar malam ini. Sejumlah peluang yang diciptakan David Aparecido da Silva dkk ke gawang Persib belum membuahkan hasil manis. Persebaya pun tertinggal 0-2 dari tuan rumah Persib.

Pertandingan baru berjalan lima menit kedua tim langsung menebar ancaman. Persib memiliki dua kesempatan melalui situasi tendangan bebas. Dua peluang Maung Bandung itu bisa dihalau lini belakang Persebaya. Sementara peluang pertama Persebaya melalui winger Oktafianus Fernando pada menit ke-4. Sayang sontekannya masih melambung tinggi diatas gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Persebaya kembali memiliki peluang pada menit ke-13. Sayang sepakan dari penyerang David da Silva belum bisa membawa Bajol Ijo mencetak gol lebih dulu. Persebaya terus berupaya memberikan tekanan ke pertahanan Persib.

Memasuki menit ke-20, Persebaya menerima tekanan dari Persib. Tak ingin terus ditekan, pemain-pemain Persebaya merangsek ke pertahanan. Sayang, satu kesempatan dari David da Silva hilang karena terlalu lama membawa bola. Termasuk umpannya kepada Abu Rizal Maulana yang harus melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tapi masih melambung tipis diatas gawang Persib.

Keasyikan menyerang, gawang Miswar Saputra justru kebobolan pada menit ke-32 melalui sepakan Febri Hariyadi di dalam kotak penalti. Bahkan gawang Persebaya harus kembali bergetar pada menit ke-40 lewat sontekan Achmad Jufriyanto memanfaatkan umpan sundulan Nick Anna Maria Francois Kuipers. Persebaya tertinggal 0-2 dari Persib hingga peluit babak pertama ditiup wasit Abdul Rahman Salasa. (*)

BERITA LAINNYA