Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United, sempat rusak saat pertandingan final Elite Pro Academy U-20, antara Persebaya vs Barito Putera (12/10). Manajemen Persebaya pun membayar ganti rugi kerusakan sesuai laporan pengelola stadion. (Persebaya)
Fasilitas Stadion Dipta Dirusak Oknum Suporter

Persebaya Bayar Ganti Rugi

Sejumlah kursi dan fasilitas Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, rusak saat pertandingan final Elite Pro Academy U-20, antara Persebaya vs Barito Putera (12/10). Karena waktu itu yang menonton mayoritas suporter Persebaya, maka pengelola stadion meminta ganti rugi kepada manajemen Persebaya.

Menurut laporan pengelola stadion, sejumlah single seat tribun timur Stadion Dipta mengalami kerusakan. “Tidak ada salahnya meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan dan bahwa tidak ada unsur kesengajaan untuk melakukan,” kata Yahya Hasan Alkatiri, manajer Elite Pro Academy Persebaya, pagi ini (17/10).

Yahya menyatakan manajemen Persebaya sudah menerima jumlah kerugian secara keseluruhan. “Dari catatan yang dikirimkan manajemen Bali United, sebanyak 14 kursi rusak. Begitu menerima catatan tersebut, kami langsung berkomunikasi dengan Bali United untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah sekarang sudah klir,” kata Yahya.

Ia berharap kejadian ini jangan sampai dijadikan narasi pihak-pihak lain untuk mempersulit kedatangan Bonek mendukung Persebaya di Pulau Dewata, atau bahkan mencoba membenturkan Bonek dengan suporter di Bali.

“Kami mohon maaf atas semua kejadian yang tidak mengenakkan selama tim kami di stadion. Persaudaraan yang terjalin selama ini terlalu berharga jika sampai hancur oleh kursi yang rusak, fasilitas yang rusak. Mari tetap bergandengan tangan, saling berbenah,” tandas pria yang juga manajer Putra Surabaya, klub internal Persebaya ini. (*)

BERITA LAINNYA