Pencetak gol pertama PS Kota Pahlawan Wildan Mahmudi Harianto (dua dari kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya setelah membobol gawang Pamekasan FC. PS KoPa menang 2-1 atas Pamekasan FC pada laga di Stadion Brawijaya, Komplek Kodam V/Brawijaya sore ini. (Persebaya)
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019: PS Kota Pahlawan 2-1 Pamekasan FC
PS KoPa Lolos ke Babak 16 Besar

PS Kota Pahlawan (KoPa) mengunci satu tiket ke babak 16 besar Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019 dengan raihan 14 poin. Tiga angka tambahan diraih PS KoPa dengan mengalahkan Pamekasan FC dengan skor 2-1 di Stadion Brawijaya, Komplek Kodam V/Brawijaya sore ini.

PS KoPa yang langsung menekan sejak awal laga unggul cepat di menit ke-3 melalui penyerang Wildan Mahmudi Harianto. Namun Pamekasan FC membalas dengan gol cepat pada babak kedua. Laskar Ronggosukowati, julukan Pamekasan FC, menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Dhika Aji Setiawan di menit ke-48.

PS KoPa baru dapat berbalik unggul pada menit ke-60 lewat tembakan first time Dominikus Febriano Rao Wungukung. Skor 2-1 untuk keunggulan PS KoPa atas Pamekasan FC tidak berubah hingga wasit Ipung Tri Cahyono meniup peluit panjang.

Torehan tiga angka membuat PS KoPa kokoh di puncak klasemen sementara Grup D dengan poin 14. Andrei Aprillianto dkk unggul dua angka dari Persesa Sampang yang menguntit di peringkat kedua.

Pelatih PS KoPa Ahmad Rosyidin mengungkapkan rasa bahagianya atas kemenangan yang diraih anak asuhnya pada pertandingan sore ini. Sebab kemenangan ini memastikan PS KoPa lolos ke babak 16 besar.

“Alhamdulillah kami bisa meraih tiga angka pada laga yang berjalan sulit hari ini. Ini berkat semangat dari para pemain yang berjuang keras untuk meraih kemenangan,” tegas Ahmad setelah pertandingan.

Sayang perjuangan PS KoPa di dua laga terakhir bakal lebih berat. Sebab sejumlah pemain terancam absen lantaran cedera dan akumulasi kartu. “Kami memang sudah lolos. Tetapi anak-anak akan berjuang keras hingga akhir di dua laga sisa penyisihan grup. Meski beberapa pemain akan ada yang absen karena cedera maupun akumulasi kartu,” tandas Ahmad. (*)

Klasemen Sementara
Liga 3 Kapal Api Jawa Timur 2019
Grup D

POS KLUB MN M S K GOL P
1. PS Kota Pahlawan 6 4 2 0 11-3 14
2. Persesa Sampang 7 3 3 1 8-4 12
3. Pamekasan FC 7 3 1 3 10-7 10
4. Persida Sidoarjo 6 2 2 2 5-6 8
5. Suryanaga Connection 6 0 0 6 5-19 0
BERITA LAINNYA