Aksi winger Persebaya Irfan Jaya saat mengancam pertahanan Borneo FC harus dihentikan dengan tekling oleh pemain-pemain tim tamu di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Persebaya bermain imbang 0-0 dengan Borneo FC pada pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Ciptakan Banyak Peluang, Persebaya Tak Mampu Cetak Gol

Berlatih Lebih Keras untuk Perbaiki Finishing

Mendominasi ball possession. Menciptakan lebih banyak peluang. Sayang, Persebaya tidak mampu meraih kemenangan. Tidak ada satu pun gol tercipta dalam laga ke-23 Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menilai secara permainan Ruben Karel Sanadi dkk sudah bermain sesuai keinginannya. Terus menekan dan menyerang pertahanan Pesut Etam.

”Kami baik. Betul-betul sesuai keinginan saya,” kata Pikal dalam sesi konferensi pers. ”Kami menciptakan sejumlah kreasi di babak pertama. Lebih menekan pada babak kedua. Tetapi belum ada gol, saya rasa kami belum beruntung,” imbuhnya.

Menurut Pikal, Borneo FC bermain bagus dengan menumpuk pemainnya di belakang. Namun, dia juga menyoroti finishing Green Force yang belum maksimal.

”Di laga tadi, lawan bermain bertahan hingga menciptakan ruang yang sempit bagi kami,” ulas Pikal. ”Kami harus berlatih lebih keras lagi untuk memperbaiki finishing. Kami harus terus membangun chemistry antar pemain di dalam kotak penalti lawan,” lanjut mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu.

Senada dengan Pikal, gelandang serang Persebaya Rendi Irwan menyatakan timnya tidak beruntung malam ini. Pemain sudah memberikan semuanya di lapangan. Dalam latihan pun, skuad Green Force sampai menambah waktu latihan untuk mengasah ketajaman.

”Kami sudah berlatih crossing, finishing, dan lainnya untuk lebih tajam. Kami akan berjuang untuk lebih baik lagi,” tekad Rendi. (*)

BERITA LAINNYA