Gelandang Persebaya Ary Glen Williams menghalau bola dengan sundulan pada laga melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Persebaya ditahan imbang tanpa gol pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Persebaya 0-0 Borneo FC
Berakhir Tanpa Gol

Satu poin diraih Persebaya pada lanjutan Shopee Liga 1 2019. Bajol Ijo ditahan imbang tanpa gol oleh Borneo FC pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Sejumlah peluang yang diciptakan Bajol Ijo tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Pada babak pertama, Persebaya kesulitan menembus rapatnya lini belakang dari Borneo FC. Tim tamu lebih banyak menumpuk pemain di lini pertahanan.

Memasuki babak kedua, satu peluang tercipta begitu pertandingan dimulai. Sayang, sundulan dari Otavio Dutra masih bisa ditepis oleh kiper Borneo FC Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Pada menit ke-58, Irfan Jaya terjatuh di dalam kotak penalti karena dilanggar bek Borneo FC Nur Diansyah. Tetapi wasit Fariq Hitaba tidak meniup peluit tanda terjadinya pelanggaran. Meski demikian, Persebaya tak putus asa.

Satu peluang tercipta lagi. Kali ini melalui tembakan bebas Aryn Glen Williams. Sayang masih bisa ditepis oleh Gianluca.

Pertahanan Persebaya mendapat ujian pada menit ke-65 melalui tembakan jarak jauh Abrizal Umanailo. Beruntung masih belum membahayakan gawang Bajol Ijo yang dikawal Miswar Saputra.

Selepas itu, Persebaya meningkatkan agresivitas untuk bertarung meladeni permainan Borneo FC.

Persebaya mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-70. Sayang eksekusi tendangan bebas David Aparecido da Silva tepat di depan kotak penalti Borneo FC melambung tinggi diatas gawang yang dikawal Gianluca. Hingga memasuki menit ke-80, skor pertandingan masih imbang.

Persebaya berusaha menggempur pertahanan Borneo FC. Sementara itu, para pemain Borneo FC yang tertekan kerap terjatuh. Pada akhir-akhir pertandingan, Irfan Jaya melepaskan tendangan keras, tapi bisa dipatahkan oleh kiper Borneo.

Hingga peluit panjang berbunyi, Persebaya tetap gagal mencetak gol ke gawang Borneo FC. Skor tidak berubah, tetap 0-0. (*)

BERITA LAINNYA