Winger Persebaya Oktafianus Fernando mendapat kawalan ketat dari gelandang Borneo FC Makarius Fredik Suruan pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Persebaya masih ditahan imbang tanpa gol oleh Borneo FC pada babak pertama pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 0-0 Borneo FC

Pertahanan Lawan Rapat, Skor Imbang Tanpa Gol

Tak ada gol yang tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo pada babak pertama laga antara Persebaya melawan Borneo FC, malam ini. Persebaya kesulitan untuk membongkar lini pertahanan lawan di lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Begitu laga dimulai, Persebaya berusaha memancing pemain-pemain Borneo FC keluar dari posisinya. Trio penyerang David Aparecido da Silva, Irfan Jaya dan Oktafianus Fernando acapkali memberikan tekanan. Mereka didukung pergerakan Abu Rizal Maulana di sektor kanan. Namun belum ada peluang Persebaya yang membahayakan gawang Borneo FC.

Sementara Borneo FC sendiri kesulitan lepas dari tekanan Persebaya. Tetapi mereka sempat memberikan ancaman melalui tendangan voli Renan da Silva pada menit ke-11. Namun kiper Miswar Saputra dengan sikap mengamankan gawang Persebaya.

Hingga laga berjalan 20 menit, Persebaya mendominasi permainan. Tetapi masih kesulitan menembus pertahanan Borneo FC. Sebab pemain-pemain tim berjulukan Pesut Etam tersebut banyak bertahan. Bahkan Borneo FC hanya sesekali melancarkan serangan, namun mampu diantisipasi lini belakang Bajol Ijo.

Memasuki menit ke-30, sejumlah peluang diciptakan oleh pemain-pemain Persebaya. Sayang, lini belakang Borneo FC yang rapat selalu dapat mematahkan ancaman dari Persebaya. Hingga akhirnya Persebaya mendapat satu peluang melalui David Aparecido da Silva. Tetapi masih bisa dihalau Juan Ramon Alsina Klingler.

Lima menit sebelum turun minum, Persebaya kembali mendapat peluang. Sayangnya tembakan bebas yang dieksekusi oleh Ruben Karel Sanadi masih melebar tipis di sisi kiri gawang Borneo FC yang dikawal Gianluca Claudio Pandeynuwu. Hingga wasit Fariq Hitaba meniup peluit babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. (*)

BERITA LAINNYA