Penyerang Persebaya David da Silva menyundul bola dalam sesi latihan resmi jelang laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 kemarin (10/10). Striker gundul ini bertekad tampil all out melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. (Persebaya)
Jelang Laga Persebaya kontra Borneo FC

Da Silva: Kami Akan Berjuang untuk Menang

David da Silva menegaskan akan habis-habisan dalam laga melawan Borneo FC malam nanti. Tiga poin menurut bomber asal Brazil itu adalah keharusan. Untuk menjaga asa Persebaya bersaing di papan atas.

”Kami harus menang. Kita butuh tiga poin,” kata Da Silva. ”Kita harus berjuang dari satu pertandingan ke pertandingan untuk meraih hasil maksimal, agar peringkat Persebaya terus naik,” lanjutnya.

Menurut top scorer Persebaya musim lalu itu, masih cukup banyak pertandingan yang akan dilakoni Persebaya musim ini. Tersisa 12 laga. Namun, tidak boleh sekali pun Bajol Ijo lengah. ”Setidaknya peluang kita untuk mengejar peringkat kedua masih terbuka, dan itu tidak boleh kita sia-siakan,” tegasnya.

Laga melawan Pesut Etam malam nanti akan menjadi laga home kedua Da Silva di GBT musim ini. Total, dia sudah membela Persebaya enam kali sejak comeback dari Korea Selatan.

Di kandang lawan, Da Silva sudah mengoleksi dua gol. Masing-masing satu ke gawang Bhayangkara FC dan PSIS Semarang. Namun, dia belum berhasil mencetak gol di GBT.

”Mencetak gol adalah tugas saya. Namun, yang terpenting adalah tim menang. Saya bisa memberikan assist atau key pas. Sekali lagi, paling penting kita meraih kemenangan,” paparnya.

Da Silva mempersiapkan diri menghadapi pertandingan nanti dengan sangat keras. Dalam sesi latihan, dia selalu menambah porsi sendiri. Dia mengasah kemampuan kaki maupun kepalanya dalam memaksimalkan peluang. (*)

BERITA LAINNYA