Supriadi, Ernando dan Ridho berfoto bersama usai pertandingan ujicoba bersama timnas Indonesia U-19 di Gelora Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu (Persebaya)
Jelang Final Elite Pro Academy U-20 2019
Fachri Izinkan Supri, Brylian, dan Ridho Tampil di Final

Persebaya berterima kasih kepada timnas U-19. Pelatih Fakhri Husaini memberikan izin kepada tiga pemain yang ikut pemusatan latihan untuk membela Persebaya U-20 di final Elite Pro Academy melawan Barito Putera U-20 lusa (12/10).

Izin itu diberikan Fakhri sore ini. M. Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho besok bisa bergabung tim di Bali.

”Dengan pertimbangan bahwa permohonan tersebut untuk laga final, mendukung pencapaian prestasi individual pemain pada level klub, serta demi menjaga kualitas Liga I U-20 PSSI, saya memberikan ijin kepada ketiga pemain tersebut untuk memperkuat Persebaya U-20,” kata Fakhri dalam disposisi yang dia berikan.

 

Brylian Aldama saat membela Persebaya dalam babak delapan besar Elite Pro Academy U-20 menghadapi PSS yang berakhir dengan kedudukan 0-5 di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu (Persebaya)

Sebenarnya tidak hanya tiga pemain itu dari Persebaya yang dipanggil timnas U-19. Ada juga kiper Ernando Ari. Namun, dia lebih dulu bisa membela Persebaya di semifinal, karena ada regulasi, bila satu klub empat pemainnya dipanggil timnas, seorang bisa dipinjam.

Bergabungnya Supri, Brylian, dan Ridho tentu saja akan menjadi tambahan amunisi yang signifikan bagi Persebaya. Mereka adalah pemain yang punya statistik bagus, hingga mengantarkan Young Green Force ke partai puncak.

Brylian misalnya, mencetak dua gol dari empat kali main. Sementara Supri membukukan dua assist dari tiga kali laga.

”Kami ucapkan terima kasih kepada Coach Fakhri atas izin yang diberikan,” kata Yahya Alkatiri, manajer Persebaya U-20. ”Anak-anak bisa menggapai cita-cita menjadi juara bersama Persebaya. Saya yakin, mereka akan semakin termotivasi dan bermain lebih bagus saat kembali ke timnas nanti,” lanjutnya.

Supri, Ridho, dan Brylian rencananya akan terbang ke Bali besok pagi dari Jakarta. Main Sabtu malam (12/10). Mereka sudah kembali ke pemusatan latihan timnas pada 13 Oktober. (*)

 

 

BERITA LAINNYA