Pelatih Wolfgang Pikal (kanan) didampingi gelandang Aryn Williams setelah laga Persebaya melawan Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9) lalu. Wolfgang Pikal bisa mendampingi tim di bench dalam laga melawan Borneo FC besok. (Persebaya)
Administrasi di Kemenaker Tuntas, Pikal Disahkan Sebagai Pelatih Persebaya
Pikal: Alhamdulillah Saya Bisa di Bench

Wolfgang Pikal akhirnya disahkan menjadi pelatih kepala Persebaya. PT LIB selaku operator liga sudah memasukkan pelatih asal Austria itu dalam daftar ofisial Persebaya. Dengan demikian, Pikal bisa mendampingi tim di bench dalam laga melawan Borneo FC besok.

”Alhamdulillah sudah sah. Saya gembira bisa dampingi tim,” kata Pikal. ”Terima kasih manajemen yang sudah bekerja keras untuk pengesahan saya secepatnya,” lanjutnya.

Pengesahan Pikal itu menyusul lampu hijau yang diberikan Kementerian Ketenagakerjaan. Syarat-syarat lain sebenarnya sudah selesai. Tinggal menunggu notifikasi dari Kemnaker. Karena itu, Persebaya tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kemnaker.

Pikal sebenarnya sudah mulai mendampingi Persebaya sejak pertandingan melawan Bhayangkara FC. Namun, saat itu dia baru dalam tahap observasi. Tim sepenuhnya dipimpin oleh pelatih caretaker Bejo Sugiantoro.

Pikal mulai berduet secara penuh dengan Bejo memimpin Persebaya sejak laga melawan Kalteng Putra. Saat itu pertandingan berakhir imbang 1-1. Dalam laga berikutnya, duet Pikal-Bejo membawa Persebaya menang besar 4-0 atas PSIS Semarang di Magelang. Lalu, ditahan 1-1 pemuncak klasemen Bali United. Dan trakhir kalah 0-1 melawan Barito Putera.

Laga melawan Borneo besok akan menjadi debut Pikal di bench Persebaya di Gelora Bung Tomo. ”Semoga saya di bench bisa membawa rezeki bagi Persebaya,” ucap Pikal. ”Di bench bisa action, langsung koreksi dan bikin tactical adjustment ke pemain di lapangan,” tutup mantan asisten pelatih timnas itu. (*)

BERITA LAINNYA