Irfan Jaya tampil bersama Persebaya saat laga kandang menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo pada 5 Juli lalu. Persebaya akan melakoni laga tandang menghadapi Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali (Persebaya)
Operator Liga Restui Pemindahan Lokasi Pertandingan

Persib Jamu Persebaya di Bali

Laga Persib Bandung kontra Persebaya tidak bisa dihelat di Bandung. Pertandingan pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019 itu terpaksa dipindah ke Bali. PT LIB selaku operator liga sudah menyetujui pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 18 Oktober.

”Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Persib Bandung melawan Persebaya pada tanggal 18 Oktober 2019 dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayadn Dipta, Gianyar, pukul 19.30 WITA,” demikian petikan surat  PT LIB bernomor: 389/LIB/X/2019. 

Berdasarkan keterangan pihak Persib, pemindahan venue pertandingan dilakukan karena di Bandung tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Hal itu disebabkan waktu pertandingan berdekatan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober.

Pihak Persebaya menerima keputusan tersebut. Jarak Bali dengan Bandung tidak jauh berbeda. 

Pemindahan laga Persib kontra Persebaya tidak hanya terjadi saat ini. Tahun lalu, duel klasik tersebut juga diselenggarakan di Gianyar. Ketika itu Persib kena hukuman larangan bertanding di Bandung menyusul kematian suporter Persija di Kota Kembang. 

Sebagai catatan, dalam pertandingan itu, Persebaya menang 4-1. Itu menjadi awal kebangkitan Persebaya musim lalu. Dari yang awalnya berkutat di papan bawah meroket ke lima besar pada akhir musim. (*)

 

BERITA LAINNYA