Aryn William melakukan aksi saat latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta sore tadi (Persebaya)
Jelang Laga Home Kontra Borneo FC
Saat Pemain Persebaya Nambah Menu Latihan

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal bangga dengan semangat para pemainnya untuk menghadapi laga kontra Borneo FC Jumat lusa (11/10). Mereka menambah menu latihan meski sesi latihan yang diprogramkan tim pelatih sudah selesai.

Seperti halnya sesi latihan kemarin, sesi latihan di Gelora Delta Sidoarjo tadi sore difokuskan untuk memperbaiki finishing. Pikal ingin Ruben Sanadi dkk menciptakan peluang, sekaligus mengkonversi peluang itu menjadi gol.

Nah, saat latihan finishing itu, para pemain nambah sendiri. David da Silva adalah salah satunya. Dia dibantu beberapa teman yang mengumpan bola untuk dieksekusi. Mereka terus berlatih menceploskan bola ke gawang meski seharusnya sudah waktunya mengakhiri latihan.

”Saya senang pemain begitu termotivasi untuk meraih kemenangan saat menjamu Borneo,” kata Pikal. ”Namun kami juga harus pintar mengatur energi, peak kita harus Jumat nanti,” lanjutnya.

Latihan sore tadi diikuti 14 pemain. Da Silva dan Aryn Williams yang sebelumnya absen karena mengurus dokumen imigrasi, tadi sore sudah bergabung. Sejumlah pemain lain sedang bergabung timnas. Baik timnas senior, U-22, dan U-19.

Irfan Jaya dan Otavio Dutra berlatih di fitness center karena dalam proses penyembuhan. ”Untuk Dutra dan Irfan mungkin besok akan kami coba berlatih dengan bola,” ungkap Pikal.

Persebaya saat ini menduduki peringkat kedelapan dengan 30 poin. Persebaya berpeluang merangsek ke papan atas karena peringkat keempat mengoleksi 33 poin saja. (*)

 

 

BERITA LAINNYA