Penggawa Persebaya U-20 saat melakoni sesi Official Training di Stadion Kapten I Wayan Dipta , sore tadi (Persebaya)
Jelang Semifinal Elite Pro Academy U-20, Persebaya vs PSIS
Perjuangan Persebaya U-20 Tanpa Tiga Pemain Timnas

Persebaya U-20 lolos secara meyakinkan ke babak semifinal Elite Pro Academy U-20. Di babak delapan besar, Young Green Force menjadi juara grup. Sekaligus menjadi tim paling produktif dengan koleksi 14 gol. Namun, catatan itu tidak boleh membuat Rifky Afryan dkk jemawa. Persebaya harus kehilangan tiga pemain yang dipanggil timnas U-19.

Rizky Ridho, Moch Supriadi, dan Brylian Aldama, mereka harus absen karena harus bergabung dalam pemusatan latihan timnas proyeksi Piala AFC U-19 2019. Sebenarnya ada empat pemain Persebaya yang dipanggil. Namun, kiper Ernando Ari mendapatkan dispensasi untuk membela Persebaya.

Ridho, Supri, dan Brylian adalah pemain yang sangat penting bagi Persebaya U-20. Mereka menjadi sosok penting dalam kebangkitan Young Green Force saat merebut kemenangan perdana di babak delapan besar melawan Bhayangkara FC.

”Saya tekankan kepada anak anak, ada tidaknya pemain timnas mereka harus siap,” kata pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi. ”PSIS yang akan kita hadapi adalah tim yang kuat. Baik secara individu maupun tim,” lanjutnya.

Siapa yang akan diplot untuk menggantikan peran Supri, Brylian, dan Ridho, Uston menyatakan hal itu menjadi taktik dan strategi tim yang tidak bisa diungkapkan. Namun, sosok yang ikut mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia itu menegaskan telah menyiapkan opsi.

Dia juga meminta para pemainnya untuk tidak over confident. Jangan sampai penampilan hebat di babak delapan besar diikuti anti klimaks di babak semifinal.

”Terlalu yakin menang saat unggul dalam pertandingan bahaya. Apalagi, sebelum pertandingan sudah merasa menang. Itu akan menjadi bumerang dan sangat berbahaya,” paparnya.

Uston mengingatkan para pemainnya bahwa PSIS adalah tim yang ngotot dan pantang menyerah. Selama babak kualifikasi grup sampai delapan besar, mereka kerab menciptakan gol di menit-menit akhir pertandingan.

Laga Persebaya kontra PSIS akan berlangsung besok (9/10) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pukul 16.00 WITA. Laga ini juga akan disiarkan di U See TV dan kanal Youtube Persebaya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA