Oktafianus Fernando dalam latihan Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore tadi. Ketajaman lini depan Persebaya menjadi fokus pembenahan dalam latihan hari ini (Persebaya)
Bertekad Rebut Kemenangan di Kandang Sendiri
Begini Persiapan Persebaya Jelang Lawan Borneo FC

 Jadwal laga ke-22 Persebaya di Shopee Liga 1 2019 kontra Borneo FC sudah dipastikan. Polrestabes Surabaya telah memberikan izin pertandingan tersebut diselenggarakan pada 11 Oktober pukul 18.30. Kurang empat hari lagi, Bajol Ijo tancap gas untuk meraih hasil terbaik.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal menegaskan target timnya dalam laga tersebut adalah menang. Kekalahan 0-1 di kandang Barito Putera harus ditebus dengan kemenangan melawan Pesut Etam Jumat nanti.

Ketajaman lini depan Persebaya menjadi fokus pembenahan Pikal. Dua pertandingan terakhir, seri 1-1 melawan Bali United, dan kalah 0-1 dari Barito Putera, terjadi karena banyak peluang emas yang terbuang.

”Kami ingin menang. Mau menang harus cetak gol,” kata Pikal seusai latihan di Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. ”Tidak ada satu pun di tim yang tidak ingin menang, semua ingin menang. Maka kami akan berjuang keras menggapainya,” lanjutnya.

Dalam sesi latihan tadi, sejumlah pemain tidak bergabung. Hansamu Yama, Rachmat Irianto, dan Osvaldo Haay bergabung timnas. Lalu, David da Silva dan Aryn Williams harus ke Singapura untuk mengurus KITAS. Sementara Irfan Jaya dan Abu Rizal absen untuk pemulihan cedera. Otavio Dutra hadir di lapangan tetapi harus berlatih terpisah dengan rekan-rekanya.

”Tidak masalah sejumlah pemain absen, kami sudah siapkan program dalam kondisi tersebut,” ucap Pikal.

Tekad untuk meraih kemenangan juga dikumandangkan gelandang M. Hidayat. ”Kami selalu ingin menang di setiap laga, motivasi kita selalu sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, apalagi di putaran pertama kami bisa mengalahkan Borneo di Samarinda, Insyaallah di GBT kami bisa menang lagi,” jelasnya. (*)

 

 

BERITA LAINNYA