Para pemain Persebaya kembali menjalani latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo sore tadi. Fandi Eko Utomo dkk berikan menu beep test untuk mengukur kondisi fisik setelah libur empat hari. (Persebaya)
Latihan Perdana Setelah Libur 4 Hari

Pemain Persebaya Jalani Beep Test

David da Silva dkk kembali berlatih setelah libur empat hari. Penundaan jadwal laga kontra Borneo FC pada 2 Oktober, membuat Persebaya bisa ”bernafas” lebih panjang. Dari yang biasanya bermain dua kali dalam lima hari, bisa berstirahat sepekan lebih.

Libur agak panjang itu membuat tim pelatih Persebaya memberikan menu khusus dalam latihan sore tadi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pelatih Wolfgang Pikal memberikan menu beep test untuk mengukur kondisi fisik Da Silva dkk.

”Hari ini kita cek endurance dan VO2Max pemain, untuk memastikan bahwa tugas yang kita berikan selama libur tetap dikerjakan,” kata Pikal.

Dari beep test yang dilakoni, kondisi pemain Persebaya tidak mengalami penurunan. Semua program yang diberikan selama libur dijalani dengan baik. Semua pemain siap menjalani menu latihan selanjutnya yang diprogramkan.

Latihan sore tadi diikuti 19 pemain. Sebanyak 6 pemain absen dengan beberapa alasan. Hansamu Yama, Osvaldo Haay, Rachmat Irianto, dan Supriadi masing-masing membela timnas senior, U-22 dan U-19. Sedangkan Koko Ari bergabung dengan tim Persebaya U-20. Ruben Sanadi juga ijin absen karena ada keperluan.

"Mereka sedang dipanggil timnas di masing-masing jenjang,” jelas Pikal.

Masalah finishing sudah mulai menjadi perbaikan Pikal dalam sesi latihan tadi. Dalam catatan pelatih asal Austria itu, terlalu banyak peluang yang tidak bisa dikonversi menjadi gol. Saat kalah melawan Barito Putera 0-1, Persebaya mencetak setidaknya enam peluang emas. (*)

BERITA LAINNYA