Gelandang Marselino Ferdinan menyumbangkan satu gol saat Persebaya U-16 menang 4-1 atas Persib Bandung U-16 di Stadion Sultan Agung, Bantul siang tadi. Persebaya melaju ke semifinal setelah mengumpulkan sembilan poin sebagai juara Grup X. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 2019 Babak 8 Besar Grup X: Persib 1-4 Persebaya
Bajol Ijo Cilik Lengkapi Tiket Semifinal dengan Gelar Juara Grup

Persebaya U-16 menutup babak 8 besar grup x Elite Pro Academy 2019 dengan kemenangan. Ruy Arianto dkk mengkandaskan Persib dengan skor 1-4. Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga yang diraih Persebaya U-16.

Anak asuh Andrias Johannes Kastanja ini sempat tertinggal terlebih dahulu di menit ke-8. Namun hanya berselang 5 menit Bramdani membawa Persebaya menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang tersebut membuka keran gol Persebaya.

Pada menit ke-19 Marselino Ferdinan membawa Persebaya unggul 1-2 lewat titik putih. Gol kedua Bramdani di menit ke-28 menutup babak pertama dengan skor 1-3.

Unggul 2 gol tidak membuat Bajol Ijo Cilik puas. Striker Persebaya U-16, Wahyu Agung menggenapkan keunggulan Persebaya menjadi 1-4 di menit ke-42. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol lagi tercipta pada pertandingan yang digelar di stadion Sultan Agung Bantul tersebut.

Pelatih Persebaya U-16, Andrias Johannes Kastanja mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya siang tadi. "Meski sempat kebobolan terlebih dahulu anak-anak pantang menyerah untuk merebut kemenangan. Puji Tuhan kita bisa meraih poin maksimal selama babak 8 besar," ujar pelatih yang akrab disapa Yongki tersebut.

Dengan hasil ini Persebaya mengamankan 9 poin dari 3 laga yang digelar di babak 8 besar. Bajol Ijo Cilik memastikan lolos ke babak semifinal sebagai juara grup X. Nantinya Persebaya U-16 akan bertemu Bhayangkara FC U-16 pada hari Jumat (4/10) di Stadion Sultan Agung, Bantul. (*)

BERITA LAINNYA