Selebrasi Kemalludin usai mencetak gol ketiga untuk Persebaya U-20 dalam laga akhir Delapan Besar Elite Pro Academy U-20 di Stadion Surajaya, Lamongan sore tadi (Persebaya)
Elite Pro Academy Liga 1 U-20
Gelontor Persela U-20, Persebaya U-20 Ke Semifinal dengan Status Juara Grup

Persebaya U-20 menyelesaikan babak delapan besar Elite Pro Academy Liga 1 U-20 dengan sempurna. Rifky Afryan dkk menggelontor empat gol tanpa balas tim tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surabaya. Dengan hasil itu, Young Green Force melaju ke semifinal dengan predikat juara grup.

Persebaya yang mengambil inisiatif menyerang, sudah membuka keunggulan pada menit kesembilan. Tembakan first time Zulfikar Ahmad tidak mampu dibendung kiper Persela.

Young Green Force sebenarnya hanya butuh hasil seri untuk mengamankan gelar juara grup. Namun, itu tidak membuat pelatih Uston Nawawi mengendurkan permainan. Hasilnya, pada menit ke-43 Vengko Armedya menggandakan keunggulan Persebaya menjadi 2-0.

Di babak kedua, Persela mencoba membalikan mengejar. Pada 15 menit pertama, pertahanan Young Green Force terus dibombardir. Bahkan, Persela dapat peluang emas setelah mendapatkan penalti. Kiper Persebaya Ababil berhasil mementahkan eksekusi penalti Persela.

Berhasil menjaga gawang clean sheet, membuat Persebaya semakin terpacu untuk menambah gol. Kemalluddin dan Kresna Fajar menggandakan keunggulan pada sisa pertandingan

Tambahan tiga poin itu membuat Persebaya U-20 mengoleksi 13 poin. Peringkat kedua diamankan Bhayangkara FC U-20 yang dalam pertandingan tadi sore menang 2-0 atas PSS Sleman U-20. Persela yang pada awal babak delapan besar mendominasi puncak klasemen, harus gagal ke semifinal meski poinnya sama 10 dengan Bhayangkara FC U-20. Persela kalah agregat gol.

”Kami ucapkan syukur Alhamdullilah karena masuk empat besar,” kata Uston. ”Hasil ini di luar perkiraan saya. Karena kita semua tahu Persela tim yang kuat. Tapi para pemain berjuang maksimal dan hasilnya terlihat di lapangan semoga ini menjadi bekal kita di empat besar,” lanjutnya.

Di babak empat besar, Persebaya akan berhadapan dengan PSIS Semarang. Semifinal lainnya akan mempertemukan Barito Putera melawan Bhayangkara FC. Pertandingan empat besar sendiri akan berlangsung pada tanggal 9 Oktober mendatang, (*)

 

 

BERITA LAINNYA