Starting line up Persebaya U-16 saat menghadapi Persija U-16 di Stadion Sultan Agung Bantul. Persebaya menang tipis 1-2 atas Persija. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 2019 Babak 8 Besar Grup X, Persija 1-2 Persebaya
Menangi Duel Klasik, Persebaya U-16 Lolos ke Semifinal

Duel Klasik tersaji di laga lanjutan babak 8 besar Elite Pro Academy U-16 2019. Persebaya berhasil mengalahkan tim era perserikatan lainnya, Persija dengan skor tipis 1-2.

Kemenangan Persebaya diraih dengan susah payah. Babak pertama kedua tim bermain sama kuat dan tidak ada gol tercipta. Baru pada menit ke-39 Persija mencuri gol pertama lewat kaki Muhammad Uchida.

Beruntung tidak butuh waktu lama bagi Syukran Arabia dkk untuk mengejar ketertinggalan. Tepatnya pada menit ke-43, penggawa timnas U-16 Ruy Arianto mencetak gol penyeimbang.

Saat pertandingan tampak akan berakhir dengan skor imbang, Wahyu Agung menyempurnakan comeback Persebaya dengan gol di menit ke-60+1'. Pertandingan yang diselenggarakan di stadion Sultan Agung, Bantul tersebut berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Persebaya.

Pelatih Persebaya U-16 Andrias Yohannes Kastanja bersyukur atas kemenangan kedua Persebaya di babak 8 besar. "Puji Tuhan kita bisa menang lagi dan memastikan tempat kita di babak selanjutnya," ujar legenda Persebaya tersebut.

Kemenangan ini membuat Persebaya menjadi pemimpin klasemen grup X. Bajol Ijo Cilik mengemas 6 poin dari 2 pertandingan. Satu tiket lagi diperebutkan oleh PSM dan Persija yang akan bertemu pada tanggal 2 Oktober. Masing-masing tim masih mengantongi 3 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan Persebaya akan menghadapi tim era perserikatan lainnya, Persib Bandung di hari yang sama. (*)

BERITA LAINNYA