Pemain Persebaya Diogo Campos Gomes (kanan) mencoba melepaskan tembakan ke gawang Barito Putera meski mendapat kawalan ketat Gavin Kwan Adsit. Pada laga malam ini, Persebaya takluk 0-1 dari Barito Putera pada pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: Barito Putera 1-0 Persebaya

Banyak Buang Peluang, Persebaya Takluk di Martapura

Persebaya takluk 0-1 dari Barito Putera pada pertandingan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura malam ini. Meski kalah, Bajol Ijo menciptakan banyak peluang emas. Sayang tidak satupun berbuah gol.

Tidak ada gol di babak pertama. Padahal banyak peluang diciptakan Persebaya. Bahkan Ruben Karel Sanadi dkk lebih menguasai jalannya permainan.

Situasi tidak jauh berbeda tersaji di babak kedua. Persebaya tetap tampil agresif menggempur pertahanan Laskar Antasari, julukan Barito Putera. Sayang hingga menit ke-50 belum ada gol yang dicetak pemain-pemain Persebaya.

Persebaya sempat mendapat tekanan dari Barito Putera pada menit ke-57. Beruntung tembakan jarak jauh Gavin Kwan Adsit melambung tinggi diatas gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Tak lama berselang, Oktafianus Fernando mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti Barito Putera, sayang masih melebar.

Malah gawang Persebaya dua kali mendapat ancaman dari Barito Putera. Masing-masing dari Francisco Wagsley Rodrigues de Sousa Filho dan Kosuke Yamazaki Uchida. Hingga akhirnya gawang Bajol Ijo bergetar pada menit ke-67. Tandukan dari Rafael Silva dos Santos memaksimalkan umpan Rizky Rizaldi Pora tak mampu ditangkap kiper Persebaya Miswar Saputra.

Persebaya lekas berupaya membalas. Sayang lagi-lagi peluang yang tercipta belum membuahkan gol pada menit ke-74. Sundulan dari David da Silva masih melebar tipis disisi kanan gawang Barito Putera. Persebaya tak menyerah meski masih gagal mengoyak gawang Barito Putera. Tetapi ketatnya lini belakang tuan rumah membuat Persebaya gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang ditiup wasit Aprisman Aranda. (*)

 

 

BERITA LAINNYA