Striker Wahyu Agung Drajat Mulyono (9) dan dua rekan lainnya kembali memperkuat Persebaya U-16 pada Babak 8 Besar Elite Pro Academy U-16 2019. Fase ini akan dimulai pada 29 September hingga 2 Oktober di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta. (Persebaya)
Elite Pro Academy U-16 2019
Trio Timnas Datang, Persebaya U-16 Percaya Diri Hadapi Babak 8 Besar

Kekuatan tempur Persebaya U-16 bertambah. Pasalnya, tiga pemain andalan yang dipanggil membela timnas Indonesia U-16 telah kembali bergabung. Kehadiran duo gelandang Marselino Ferdinan dan Ruy Arianto serta striker Wahyu Agung Drajat Mulyono bakal menambah daya gedor Bajol Ijo Cilik.

Manajer Elite Pro Academy Persebaya Yahya Hasan Alkatiri menyambut gembira kembali bergabungnya ketiga amunisi tersebut. Dia mengatakan, kabar tersebut membuat tim pelatih memiliki banyak alternatif untuk meracik komposisi tim.

“Tentu kami bersyukur mereka sudah bergabung lagi. Yang pasti akan menambah banyak pilihan komposisi pemain bagi tim pelatih. Itu sangat membantu tim,” kata Yahya sore ini.

Bagaimana tidak, gelandang Marselino Ferdinan berpredikat top skor timnas Indonesia U-16. Bahkan, adik kandung Oktafianus Ferdinan itu merupakan runner-up top scorer Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan tujuh gol.

Sementara Ruy Arianto menjadi pemain tertajam ketiga di skuad asuhan Bima Sakti dengan torehan empat gol. Sedangkan Wahyu Agung Drajat menyumbangkan satu gol bagi skuad Garuda Nusantara.

Hanya saja, Yahya menyerahkan semua keputusan kepada pelatih Andrias Johannes Kastanja yang memahami kebutuhan tim Persebaya U-16. Menurutnya, persiapan timnya menyambut babak 8 besar juga sudah sangat maksimal.

“Semua ada di tangan pelatih. Pelatih yang memutuskan siapa yang bermain dan tidak. Dan itu pastinya berdasarkan pertimbangan yang matang. Yang jelas, ketiganya akan bergabung dengan kami di Yogyakarta. Tim Persebaya U-16 akan berangkat besok pagi,” tutur Yahya.

Pada Selasa (24/9) kemarin, PSSI menggelar drawing di kantor PSSI, Senayan, Jakarta. Hasilnya, Persebaya U-16 tergabung dengan Persib Bandung U-16, PSM Makassar U-16 dan Persija Jakarta U-16. Fase babak delapan besar akan dimulai pada 29 September hingga 2 Oktober. Kemudian semifinal dan final akan dilaksanakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada tanggal 4 dan 6 Oktober mendatang. (*)

BERITA LAINNYA