Tembakan first time dari Osvaldo Haay (20) membawa Persebaya memimpin 1-0 atas Bali United pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini. Bagi Osvaldo Haay ini adalah gol kelima di Shopee Liga 1 2019. (Persebaya)
Halftime Shopee Liga 1 2019: Persebaya 1-0 Bali United

Gol Kelima Valdo Bawa Bajol Ijo Memimpin

Persebaya sukses memberikan tekanan ke Bali United yang memimpin klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Satu gol dari Osvaldo Haay memberikan keunggulan Persebaya pada laga di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini.

Persebaya langsung menguasai pertandingan dalam lima menit babak pertama. Satu peluang diperoleh melalui umpan dari Ruben Karel Sanadi. Sayang, stopper Bali United Willian Silva Costa Pacheco membuang bola sebelum disambut David Aparecido da Silva.

Pada menit ke-8, Persebaya mendapat ancaman dari Bali United melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Paulo Sergio Moreira Goncalves. Beruntung tidak ada pemain Bali United yang dapat menyambutnya. Tetapi bola muntah diterima Fadil Sausu dan diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung tembakannya tidak menemui sasaran.

Hingga 15 menit laga berjalan, pertandingan menjadi lebih seru karena kedua kesebelasan terlibat dalam pertukaran peluang. Tetapi, Persebaya berupaya mencuri kesempatan lewat open play dan bola mati. Salah satunya berawal dari David da Silva memberikan umpan ke dalam kotak penalti disambut dengan tendangan voli Diogo Campos.

Namun bola gagal menemui sasaran hingga akhirnya mendarat di kaki Osvaldo Haay. Sayang, sontekan pemain berkostum 20 itu masih melebar tipis disisi kanan gawang tim tamu. Bali United sendiri belum mendapatkan peluang yang bersih hingga menit ke-30. Sementara Bajol Ijo mendominasi serangan menghasilkan banyak peluang.

Hingga akhirnya Osvaldo Haay membuat Persebaya unggul lebih dulu pada menit ke-34. Gol kelima itu sukses dia ceploskan memanfaatkan bola muntah Diogo Campos yang menerima umpan David da Silva. Persebaya unggul 1-0 atas pemuncak klasemen Bali United. Hingga wasit Oki Dwi Putra Senjaya meniup peluit, keunggulan Persebaya dengan skor 1-0 tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA