Momen Gol Brylian Aldama ke gawang Bhayangkara FC dalam laga Elite Pro Academy U-20 di Stadion ISCI, Ciputat sore tadi (Persebaya)
Elite Pro Liga 1 U-20
Kalahkan Bhayangkara U-20, Persebaya U-20 Jaga Kans ke Semifinal

Persebaya U-20 melanjutkan tren kemenangannya dalam babak delapan besar Elite Pro Liga 1 U-20. Tim besutan Uston Nawawi itu sukses membawa pulang tiga poin dari laga tandang ke markas Bhayangkara FC U-20 di Stadion ISCI, Ciputat sore tadi.

Dalam laga yang disiarkan secara live streaming melalui Youtube Persebaya itu, Rifky Afryan dkk sukses menang 1-0 atas Young Guardian. Bermain di luar kandang tidak membuat semangat Young Green Force kendor. Sejak menit pertama, Persebaya tak henti menggedor gawang Bhayangkara FC.

Persebaya U-20 sukses membuka keunggulan setelah pemain belakang Bhayangkara melakukan handsball di kotak terlarang pada menit ke-24.

Brylian Aldama yang menjadi algojo sukses membawa Persebaya unggul. Memimpin satu gol membuat tim besutan Uston itu terus menerus menyerang. Namun, rapatnya lini bertahan Bhayangkara membuat upaya itu tak berbuah gol.

Di babak kedua, Persebaya hampir sepenuhnya berada dalam tekanan Bhayangkara, tetapi solidnya lini belakang yang dikawal oleh Rifky Afryan dkk membuat gawang Ernando tetap perawan hingga akhir.

"Kami sangat bersyukur dengan kemenangan ini, anak anak bermain bagus. Tapi saya pesan ke anak anak untuk tidak cepat puas karena pertandingan berikutnya juga penting," kata Uston.

Kemenangan itu membuat Persebaya tetap kokoh di peringkat kedua. Sementara Persela tetap berada di peringkat pertama dengan torehan 10 poin. Persebaya terpaut tiga poin. Brylian dkk harus mempertahankan rekor kemenangan dari dua laga sisa untuk mengamankan tiket ke babak semifinal. (*)

 

 

BERITA LAINNYA