Winger Persebaya Irfan Jaya dengan kaki kiri dikompres hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya menjalani recovery training di Lapangan Bromo Kalinegoro Mertoyudan, Magelang, pagi tadi. Dia dipastikan absen saat Persebaya menjamu Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9) lusa. (Persebaya)
Cedera Engkel Kiri Irfan Jaya Masih Diobservasi

Irfan Jaya mengalami cedera saat Persebaya mengalahkan PSIS Semarang 4-0 kemarin (20/9). Pemain yang mengantarkan Green Force juara Liga 2 2017 itu mengalami cedera pada engkel kirinya. Akibat benturan dengan pemain PSIS M. Rio Saputro pada menit kedelapan.

Benturan itu menyebabkan Irfan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Dia harus meninggalkan lapangan dengan ditandu.

”Irfan mengalami cedera pada engkel kirinya,” kata dr. Pratama Wicaksana, dokter tim Persebaya pagi tadi. ”Hari ini kami masih melakukan observasi pada cedera yang dialami Irfan, untuk menentukan langkah selanjutnya menangani cedera tersebut,” lanjut sosok yang akrab disapa Tommy itu.

Cedera Irfan tentu saja menjadi kehilangan yang cukup signifikan bagi Persebaya. winger timnas itu menjadi pemain terpenting Persebaya di barisan depan. Beruntung, Oktafianus Fernando yang menggantikan Irfan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Di posisi winger, Persebaya memang memiliki kedalaman skuad yang bagus. Selain Irfan, ada Osvaldo Haay, Ofan, M. Supriadi, dan Elisa Basna. M. Alwi Slamat pun bisa bermain di posisi tersebut.

Namun, tetap saja kekuatan Persebaya tereduksi tanpa Irfan. Tusukan dan umpan maut winger timnas itu menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia, tidak hanya Persebaya.

Pemain asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini mengaku sempat was-was dengan kejadian kemarin. Irfan Jaya mengatakan sempat menangis saat ditandu keluar lapangan. “Saya sempat mencoba untuk berdiri waktu itu. Tapi sakit sekali rasanya, bahkan saya sempat menangis saat ditandu karena kepikiran bakal absen lama,” bebernya.

“Kalau kepala tidak ada rasa (sakit), meski lihat dari replay saya jatuhnya kepala dulu. Ya sebenarnya engkel (sakit),” tambahnya.

Irfan Jaya berharap Persebaya terus melanjutkan tren positif meski dia absen. Dia juga bertekad untuk lekas pulih agar tidak terlalu lama menepi dari lapangan hijau. “Kata dokter tidak terlalu serius, cuma sedikit bengkak dan di usahakan bisa cepat kembali. Jadi perasaan saya mulai enak juga. Saya akan doakan teman-teman di Persebaya semoga selalu diberikan hasil yang baik dan bisa menang lawan Bali United,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA