Osvaldo Haay menendang bola ke gawang PSIS dan menggenapkan keunggulan Persebaya menjadi 0-4 atas tim tuan rumah PSIS. (Persebaya)
Full-time Shopee Liga 1 2019: PSIS Semarang 0-4 Persebaya

Menang di Magelang, Persebaya Meroket ke Top Four

Tiga poin berhasil diamankan Persebaya pada laga ke-19 Shopee Liga 1 2019. Persebaya berhasil memetik kemenangan empat gol tanpa balas dalam laga away di kandang PSIS di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Kota Magelang, sore ini.

Kemenangan itu membuat Persebaya mengoleksi 29 poin. Membuat Bajol Ijo meroket ke peringkat keempat klasemen. Memiliki poin sama dengan Borneo FC, namun unggul head to head.

Diogo Campos Gomes dan Aryn Williams yang menjalani debut memberi warna baru dalam permainan Persebaya. Campos membuat lini depan Bajol Ijo begitu tajam. Sebaliknya, Williams menjadi tembok tangguh sebelum barisan penyerang lawan berhadapan dengan bek Persebaya.

Campos menjadi kreator atas lahirnya dua gol pertama Persebaya. Dia memberikan assiet kepada Otavio Dutra dan David da Silva. Bahkan, pemain asal Brazil itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-49. Tendangan bebasnya merobek gawang PSIS yang dikawal oleh Jandia Eka Putra. 

Satu gol lainnya diciptakan oleh Osvaldo Haay pada menit ke-65. Tembakan kerasnya dari sisi kiri menerima assist Oktafianus Fernando tidak mampu dibendung Jandia. 

Setelah gol tersebut, laga sempat terhenti selama 24 menit. Karena penonton masuk ke lapangan. Begitu laga dimulai kembali, PSIS memberikan ancaman ke gawang Persebaya. Rekrutan anyar PSIS, Bruno Silva, membahayakan gawang Persebaya, namun posisinya off-side.

Osvaldo Haay nyaris mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Sayang sontekannya menerima umpan dari Da Silva masih melambung. Skor belum berubah untuk keunggulan Persebaya 4-0.

Dalam posisi tertinggal, PSIS terus mencoba menyerang pertahanan Persebaya. Namun lini belakang Persebaya tampil sigap menghalau bola mengarah ke gawang yang dikawal Miswar Saputra. Hingga wasit Ikhsan Prasetya Jati meniup peluit panjang, keunggulan Persebaya tidak berubah. (*)

BERITA LAINNYA