Stadion Moch Subroto tampak udara (Persebaya)
Jelang Laga Kontra PSIS Semarang

Tanpa Penonton, Sama-sama Merugi

Tidak akan ada keriuhan dukungan dari suporter saat Persebaya menantang PSIS Semarang di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Kota Magelang besok sore. Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-19 ini berstatus tanpa penonton. Karena pihak keamanan setempat tidak mengeluarkan rekomendasi kedua kelompok suporter hadir di stadion.

Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro menyayangkan duel klasik ini tanpa kehadiran suporter kedua tim. “Semua mendapat kerugian yang sama. Tidak hanya Persebaya, tetapi PSIS juga dirugikan karena tidak ada pendapatan,” ujarnya dalam sesi jumpa pers sore ini.

“Sebenarnya, Bonek dan Bonita sudah begitu antusias dengan laga ini. Suporter Persebaya ingin datang ke stadion, tak hanya mendukung langsung. Tetapi juga menjalin silahturahmi dengan pendukung PSIS,” sambungnya.

Sosok yang dua kali mengantarkan Bajol Ijo menjadi juara itu menilai dua kubu suporter PSIS dan Persebaya memiliki hubungan yang harmonis. Bejo menyebutkan, pertandingan besok sore diprediksi menyuguhkan tontonan yang menarik bagi para pendukung.

“Seandainya besok bisa ditonton, kan lebih enak. Ada entertaint-nya di lapangan yang dipertontonkan para pemain. Tetapi ini keputusan dari pihak kemanan dan federasi, kita selaku pesepak bola harus tunduk dan bisa terus berjalan,” tandasnya. (*)

 

 

 

BERITA LAINNYA