Selebrasi Brylan Aldama usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara dalam laga Elite Pro Academy U-20 yang berakhir dengan kemenangan untuk Persebaya di Stadion Jenggolo, sore tadi (Persebaya)
Liga 1 U-20 Babak 8 Besar: Persebaya 3-0 Bhayangkara FC
Young Green Force Bangkit

Persebaya U-20 berhasil meraih kemenangan perdana dalam babak delapan besar Liga 1 U-20. Tim besutan Uston Nawawi itu berhasil menaklukan tamunya, Bhayangkara FC dengan kedudukan 3-0. Kemenangan ini juga berhasil membawa Persebaya U-20 menduduki peringkat kedua klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jenggolo itu, Persebaya tampil mendominasi sejak menit awal. Sejumlah peluang tercipta, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol pada babak pertama.

Di babak kedua, Uston mencoba menambah daya gedor Young Green Force dengan memasukan m. Supriadi pada menit ke-46. Dia menggantikan Dwiki Mardiyanto.

Masuknya Supriadi membuat alur permainan Persebaya semakin tajam. Tujuh menit berselang Uston kembali melakukan pergantian, kali ini Vengko Armedya masuk menggantikan Arief Catur.

Supriadi saat mencoba melewati hadangan dari pemain Bhayangkara FC dalam laga Elite Pro Academy U-20 di Stadion Jenggolo sore tadi (Persebaya)

Pergantian ini cukup efektif, terbukti satu menit setelah Vengko masuk Persebaya berhasil mencetak gol melalui sundulan pemain bernomor 14 itu. Menerima assist cantik Supriadi.

“Kami sudah evaluasi dua pertandingan sebelumnya. Pada dua pertandingan itu dia (Vengko) belum maksimal, artinya kami istirahatkan dulu, tapi Vengko punya kelebihan ketika lawan menurun dia pasti lebih siap tinggal masalah strategi saja,” jelas Uston.

Keunggulan yang diciptakan oleh Vengko kemudian digandakan melalui sepakan Brylian Aldama dari luar kotak penalti pada menit ke-68. Tak berhenti disitu, Persebaya memastikan kemenangan usai pemain belakang Bhayangkara melakukan handsball di kotak terlarang. Brylian yang bertugas sebagai algojo sukses membawa Persebaya mengunci tiga poin perdananya.

“Kemenangan ini patut disyukuri, kami tahu Bhayangkara tim yang kuat terbukti di 45 menit pertama kami tidak bisa mencetak gol, memang ini juga berkat tambahan pemain timnas. Yang penting adalah tim ini tambah solid tambah kompak dan itu yang harus kami jaga, karena di putaran kedua lawan-lawan semakin mempersiapkan diri,” ujar Uston

Berikutnya, Persebaya akan menjalani tiga laga tandang beruntun. Terdekat Rifky Afryan dkk akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada 23 September mendatang. (*)

 

Tim Menang Seri Kalah Gol Kemasukan Gol Memasukan Poin
Persela 2 1 0 1 3 7
Persebaya 1 1 1 2 4 4
Bhayangkara 1 1 1 3 2 4
PS Sleman 0 1 2 2 5 1

 

 

BERITA LAINNYA