David Aparecido da Silva, Diogo Campos Gomes dan Otavio Dutra berjalan masuk ke dalam pesawat yang membawa skuad Persebaya terbang dari Bandar Udara Internasional Juanda ke Bandar Udara Internasional Adisutjipto sore ini (18/9). Persebaya membawa 18 pemain berkemampuan bermain di berbagai posisi untuk meladeni PSIS Semarang. (Persebaya)
Persebaya Bawa 18 Pemain ke Kandang PSIS

Williams dan Campos Berpeluang Debut di Magelang

Dua pemain rekrutan baru Persebaya berpeluang melakoni debut pada laga putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Aryn Glen Williams dan Diogo Campos Gomes bakal menjadi kekuatan anyar Bajol Ijo saat menantang tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, lusa (20/9).

Skuad Bajol Ijo telah mendarat di Bandar Udara Internasional Adisutjipto sore ini (18/9). Para pemain Persebaya tampak semangat dan energik. Padahal, sehari sebelumnya duet asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro menggenjot Ruben Karel Sanadi dkk dengan materi taktik.

Pikal menyebutkan para pemain Persebaya dalam kondisi yang ideal. Selain itu, 18 pemain yang berangkat adalah yang kemampuannya bermain di berbagai posisi. Mantan asisten pelatih timnas Indonesia ini menegaskan jika para pemain Persebaya sudah siap menghadapi PSIS.

“Tim kami dalam kondisi ideal saat ini dan kami sudah menjalani latihan yang bagus sampai hari terakhir di Surabaya, kemarin. Para pemain sudah siap bertanding,” terang Pikal.

“Kami bawa pemain yang beroperasi di beberapa area. Meski memang ada beberapa posisi yang cuma bisa diperankan satu pemain. Tetapi ada pemain yang mampu menempati suatu posisi. Sebagai antisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan,” sambung pelatih berusia 51 tahun ini.

Ketika disinggung peluang Williams dan Campos bakal turun dalam laga pekan ke-19, Wolfgang Pikal menilai kesempatan keduanya bermain dianggap masih 50:50. Dia mengaku masih perlu berdiskusi dengan tim pelatih sebelum mengambil keputusan.

“Peluang (tampil) untuk Aryn dan Diogo saya rasa masih fifty-fifty. Saya masih perlu diskusi dengan staf pelatih lain,” tandas Pikal. (*)

Daftar Pemain Persebaya Away ke Magelang:

1. Miswar Saputra
2. Imam Arif Fadilah
3. Andri Muliadi
4. Mokhamad Syaifuddin
5. Otavio Dutra
6. Hansamu Yama Pranata
7. Abu Rizal Maulana
8. Ruben Karel Sanadi
9. Rachmat Irianto
10. Misbakus Solikin
11. Aryn Glen Williams
12. Rendi Irwan
13. Fandi Eko Utomo
14. Diogo Campos Gomes
15. David Aparecido da Silva
16. Osvaldo Ardiles Haay
17. Oktafianus Fernando
18. Irfan Jaya

BERITA LAINNYA