Hansamu Yama dan Manuchehr Jalilov berbincang ringan dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda sore tadi (Persebaya)
Persebaya Bersiap Hadapi PSIS Semarang

Pikal Siapkan Antisipasi Bruno Silva

Persebaya bertekad mempertahankan rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. Away ke kandang PSIS Semarang Jumat nanti pun (20/9), Bajol Ijo bertekad membawa pulang poin.

Bermain away, tantangan yang dihadapi Ruben Sanadi dkk memang bakal lebih besar daripada saat main home. Namun, tetap saja peluang membawa pulang satu poin bahkan kemenangan tetap terbuka.

Buktinya, dalam tiga pertandingan away terakhir, Persebaya merebut dua kemenangan plus satu hasil seri. Menang di kandang Bhayangkara FC dan Badak Lampung. Plus seri saat melawan Kalteng Putra.

”Kami bertekad meraih poin saat away ke kandang PSIS nanti,” kata asisten pelatih Wolfgang Pikal seusai latihan di Lapangan Polda Jatim. ”PSIS dalam tren positif, kami harus berjuang dengan keras untuk mencapai target tersebut,” lanjutnya.

Bersama asisten pelatih Bejo Sugiantoro, Pikal fokus pada pengembalian kebugaran fisik pemain dalam sesi latihan sore tadi. ”Juga ada latihan skema permainan,” ucapnya.

Aryn Williams yang sudah disahkan sebagai pemain Persebaya, dan bisa main lawan PSIS, sudah dimasukkan dalam skema permainan Bajol Ijo. Dia bisa menjadi opsi untuk menggantikan posisi M. Hidayat yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. 

Pikal bersama tim pelatih juga terus memantau perkembangan yang terjadi di PSIS. Termasuk rekrutan baru mereka Bruno Silva yang diumumkan sore tadi.

”Saya tahu pemain itu (Bruno Silva), musim kemarin bermain cukup bagus dan cetak banyak gol jadi jelas kami harus antisipasi," ulas Pikal.

Dalam sesi latihan tadi, winger timnas junior Supriadi sudah bergabung. Dia akan menambah opsi Persebaya di posisi tersebut. (*)

 

 

BERITA LAINNYA